Berita Terkini Nasional 

Bataliyon Invanteri bakal ditingkatkan status jadi Raider

Brigjen TNI GE Supit. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Brigjen TNI GE Supit. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Seiring perkembangan organisasi di tubuh TNI Angkatan Darat. Beberapa Batalion Invanteri yang ada di seluruh tanah air,  secara bertahap akan mengalami peningkatan menjadi Bataliyon Infantri Raider.

Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI GE Supit mengatakan,  peningkatan status Bataliyon Invanteri menjadi Bataliyon Raider adalah hal mutlak yang perlu segera dilakukan.

Sejauh ini,  di Kodam VI Mulawarman baru memiliki 1 bataliyon, yakni Bataliyon 600 Raider yang sudah lama dikukuhkan di Balikpapan.

Sementara itu,  Bataliyon 613 Raja Alam saat ini telah diberangkatkan untuk menjalani pelatihan serta melakukan pendidikan khusus di Pusat Pendidikan Korps Pasukan Khusus di Baju Jajar, Jawa Barat.

Pelatihan khusus yang diikuti oleh prajurit yang tergabung dalam bataliyon invanteri tersebut diikuti selama 90 hari. Di mana dalam pelatihan khusus itu, para prajurit akan menjalani latihan latihan yang terbilang sangat berat.

Menurut Kasdam VI Mulawarman,  dengan mengikuti pelatihan ini,  tentu kami berharap agar setelah mengikuti pelatihan khusus tersebut para prajurit invanteri tersebut memiliki keahlian khusus dalam bidang strategi perang. (alfian)

Berita Terkait