Berita Headline 

calon Achdian – Abriantinus gugat KPU ke PTTUN

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com– Putusan panitia pengawas pemilihan (Panwas) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan belakangan tidak diterima timses pasangan calon independen Achdian Nor-Abriantinus (AA).

Menurut Sekretaris timses AA Ir Oktavianus Harianto Batara mengatakan, putusan Panwas yang hanya memberikan KPU melakukan verifikasi ulang di 11 kelurahan di Kota Balikpapan.

“Kami tidak meminta untuk dilakukan verifikasi faktual. dalam putusan Panwas dalm sidang, KPU dinyatakan bersalah, hukumannya dilakukan kembali verifikasi ulang elama 7 hari. Itu sama saja kami yang tetap jadi korban. Sedangkan KPU jelas sudah melakukan pelanggaran,” kata Oktafianus, kepada cahayakaltim.com, Selasa (15/9/2015).

Atas hal itulah, kata Okta, pihaknya mengambil langkah hukum selanjutnya, yakni dengan mengadukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pusat di Jakarta.

“Kami sudah mengadukannya ke PTUN di Jakarta. Surat permohonan kami juga sudah di terima Senin 14 September 2015. Bahkan kami sudah mendapatkan nomor registrasi ke 25 di PTUN,” terang Oktafianus.

Dia juga menjelaskan, putusan Panwas ini jelas hanya merugikan pihak pasangan calon. Karena harus mengulang kembali dari awal. Padahal lanjut Oktafianus, KPU Balikpapan jelas sudah melakukan pelanggaran. (michael)

Berita Terkait