Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Calon satpam, tertangkap tangan curi helm di mall

IMG_2340(1)SAMARINDA, cahayakaltim.com — Seorang pemuda bernama Parniansyah (25) yang akan diterima untuk bekerja sebagai penjaga toko elektronik di salah satu toko di Samarinda. Namun belum sehari diterima, pemuda tersebut langsung berurusan dengan polisi.

Dia diseret ke sel sementara Polsekta Samarinda Ilir, setelah dirinya nekat mengambil helm di parkiran mall Mesra Indah Kota Samarinda, Jumat (11/9/2015).

Selain dituduh mencuri, pemuda warga Jalan Pemuda I Kota Samarinda ini babak belur dihakimi masa sebelum dijemput polisi di tempat kejadian.

Parniansyah nekat mencuri helm tersebut karena tidak mampu membeli sepatu pantofel. Dimana sepati tersebut untuk memwnuhi salah satu persyaratan sebagai seorang petugas keamanan di toko elektronik.

“Saya dituntut untuk menggunakan sepatu pantofel untuk bekerja menjaga toko elektronik dan menjaga gudang. Saya hanya punya sepatu kets biasa. Saya tap punya uang untuk membeli sepatu baru. Jadi saya ambil helm itu untuk beli sepati,” terang Parniansyah kepada cahayakaltim.com saat diamankan di Polsekta Samarinda Ilir.

Apapun alasan Parniansyah, tak menghambat dirinya tetap ditahan dengan jeratan hukum sesuai pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahaun penjara.

Kapolsekta Samarinda Ilir melalui Kanit Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Aiptu Ronny membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku sudah diamankan dengan pengakuan mengambil helm orang lain,” kata Ronny. (raya fatahillah)

Berita Terkait