Februari 27, 2021

cahayakaltim.com

Jernih Inspiratif

Cegah Keterlibatan dan Implementasi Hukum Otoritas Bandara

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Mengimplementasikan apa yang sudah dilakukan sebelumnya oleh kantor pusat dengan Kejaksaan Agung, PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan menandatangani piagam kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Balikpapan, yang dilanjutkan dengan sosialisasi Undang-undang No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Melanjutkan saja apa yangsudah dilakukan Pusat sebelumnya. Dimana Penandatangan ini merupakan wujud sikap kami (PT Angkasa Pura I Balikpapan) semakin kredibel dalam menjalankan tugas,” kata Handy Heryuditiawan, kepada cahayakaltim.com, usai penaandatangan MoU dengan Kejaksaan Balikpapan, di gedung serba guna Bandara tersebut, Selasa (27/3/2018).

“Sebagai aparat negara atau dalam lingkaran perusahan BUMN, kami berharap program ini makin membuat pihaknya lebih mantap, aman dan nyaman bekerja karena sama-sama memiliki pemahaman yang sama sehingga tidak terjadi kekhawatiran,” lanjut Handy.

Kerjasama ini, tambah Handy, bisa menjadi peringatan kepada PT Angkasa Pura I yang berada di daerah untuk lebih pandai dan bijak dalam memanfaatkan fasilitas Negara.

Perkembangan teknologi yang semakin memudahkan beberapa pekerjaan terutama keberadaan media social yang kini menjadi bagian keseharian para pegawai di lingkungan otoritas Bandara, juga menjadi perhatian, apalagi tenaga kerja di Angkasa Pura, sekira 70 % karyawannya berusia produktif dan energik.

“Kerjasama ini juga sebagai salah satu pengingat untuk lebih bijak dalam memanfaatkan medsos. Sekarang ini bukan mulut mu harimau mu tapi Jari-jari harimau mu. Nah makanya kita jaga nama baik diri kita, Keluarga kita dan perusahaan kita. Ayo kita lakukan yang positif,” imbuhnya.

Smentara itu, Kejari Balikpapan Budi Utarto menyangmbut baik pa yang sudah dilakukan PT Angkasa PuraI Balikpapan ini. Dia mengatakan, kerjasama ini merupakan tradisi yang sudah terjalin sejak lama dengan AP I. Pihak Kejaksaan memberikan konsultasi dan bimbingan hukum kepada managemen agar pelaksanaan tugas dan pelayanan AP menjadi lebih baik.

“Sebenarnya kita tidak punya niat sebarkan film  atau gambar serta kata yang kurang sopan. Namun ketika ada yang merasa keberatan dan melapor, maka harus berurusan dengan hukum. Kedepan hubungan baik ini makin erat dalam konteks pencegahan hukum,” ujar Budi. (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : Mailangkay M

 

Posts Grid

%d blogger menyukai ini: