Kodam Mulawaran 

Delapan pejabat teras Kodam VI Mulawarman wajah baru

ist
ist

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Demi kepentingan organisasi serta salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme para Perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam VI Mayjen TNI Benny Indra Pujahastono, S.Ip, dalam serah terima jabatan (Sertijab) delapan pejabat teras Kodam, Jumat (19/2/2016).

Kepada pejabat baru Pangdam mengingatkan agar segera berbuat yang terbaik untuk kepentingan dan peningkatan kualitas satuan dan hilangkan berbagai potensi permasalahan yang bisa merugikan kredibilitas satuan.

“Perlu disadari, bahwa pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD, yang harus diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Pangdam Benny Indra.

Selain itu setiap pergantian pejabat dilingkungan Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Sertijab tersebut dihadiri Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE Supit S.Sos, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kodam, para Kabalak, Dansat, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dlingkungan Makodam VI/Mlw, Ketua Persit  serta Ibu-Ibu pengurus PD VI/Mulawarman.

Kedelapan pejabat teras Kodam VI/Mlw yang diganti adalah, Danrem 101/Ant kepada Kolonel Kav Yanuar Adil, menggantikan Kolonel Inf Muh Abduh Ras yang kini menjabat sebagai sebagai Irutintel Itjenad.

Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Ekonomi Kolonel Inf Gangsar Supriyono, mengantikan Kolonel Kav Donal Sitorus dengan jabatan barunya sebagai Staf khusus Kodam VI/Mulw.

Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman lpengtek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Jimmy Hendrik Kindangen, S.H., S.Th, menyerahkan jabatan kepada Pangdam VI/Mlw dan kini menjabat Pamen Mabes TNI.

Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Hukum dan Humaniter kepada Kolonel Inf Irwan Budiyanto, S.H menggantikan Kolonel Kav Budi Edwar, S.I.P, yang menjabat Staf Ahli Pangdam VI/Mlw bidang Ipengtek dan Lingkungan Hidup.

Kakesdam VI/Mlw dari Kolonel Ckm Kolonel Ckm yang sebelumnya di jabat oleh, Hendrik Daniel Manueke, M.Kes dengan jabatan barunya Kakesdam Jaya kepada Kolonel Ckm dr. Paskah Saragih.

Kakudam VI/Mlw dari Kolonel Cku Heru Mudjianto, S.Sos yang kini menjabat kasubdit Bincoklit Ditkuad digantikan Letnan Kolonel Cku Ahmad Kamil.

Kajasdam VI/Mlw dari Kolonel Inf Aminudin dengan jabatan barunya sebagai Kasubdis Jianbang Disjasad kepada Letnan Kolonel Inf Eben Ezer Lumban Tobing, S.AP.

Kapaldam VI/Mlw dari Kolonel Cpl Iman Nurjaman yang kini menjabat Staf Khusus Dirpalad ini kepada Letnan Kolonel Cpl Ir. Tomy Mukti Widyastomo. (adv/alfian tamzil)

Berita Terkait