Balikpapan 

Diam-diam, komunitas ini setiap minggu doakan Balikpapan

Komunitas BKSG Balikpapan usai berdoa bersama di Gedung Pertemuan MPN Balikpapan. (michael mailangkay/cahayakaltim.com)
Komunitas BKSG Balikpapan usai berdoa bersama di Gedung Pertemuan MPN Balikpapan. (michael mailangkay/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Tak menunggu terjadi hal yang tidak diinginkan datang, namun para komunitas ini patut dicontohi karena selalu mendoakan Kota Balikpapan agar tetap dilindungi dan di berkati Tuhan Yang Maha Esa.

“Hampir setiap kami melakukan pertemuan atau ibadah, memang selalu kami doakan semua elemen. Baik itu Pemerintah maupun sebagainya,” kata Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja Balikpapan, Dr. Abriantinus M A, kepada cahayakaltim.com, Jumat (19/2/2016).

Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang kaya dengan berbagai pengalaman itu, mengatakan, bagi komunitas mereka mendoakan Pemerintah maupun Balikpapan serta bangsa Indonesia, selalu dilakukan baik itu dalam ibadah di masing-masing gereja maupun saat ibadah lainnya di luar gereja.

“Mendoakan yang lain selain diri sendiri maupun keluarga memang sudah biasa kami lakukan. Yang terpenting juga harus dengan kerja keras serta menciptakan kekeluargaan dan kepedulian juga saling menghargai terhadap sesama,” terang Abriantinus.

Komunitas yang dipimpin Abriantinus ini, memang semuanya terdiri dari para pendeta, pelayan dan tokoh gereja serta simpatisan dalam pelayanan gereja.

Pertemuan komunitas ini rutin dilakukan di Gedung Pertemuan PT Mandau Pusaka Nansarunai (MPN) di Jln M T Haryono, dengan melakukan doa bersama selama satu jam setengah yang ditutup dengan ibadah kecil. (michael)

Berita Terkait