Berita Terkini Bumi Etam 

Disebut Kota jasa, Balikpapan ketambahan 32.199 penduduk

(dok/cahayakaltim.com)
(dok/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Majunya pembangunan di kota Balikpapan yang begitu pesat dari tahun ke tahun ternyata berdampak pada bertambahnya jumlah penduduk.

Penambahan penduduk ini didasari dengan banyaknya proyek proyek pembangunan, baik proyek milik pemerintah maupun swasta yang membutuhkan banyak tenaga kerja. Serta penduduk yang dipindahtugaskan di kota Balikpapan.

Berdasarkan data yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan, pada tahun 2015 lalu jumlah pendatang yang bermigrasi ke kota Balikpapan mencapai 32.199 orang.

“Angka tersebut belum termasuk angka kelahiran,” kata Seketaris Disdukcapil Kota Balikpapan, Hasbullah Helmi.

Bertambahnya jumlah pendatang di kota Balikpapan dari tahun selalu mengalami peningkatan. “Di tahun 2013 saja jumlah pendatang sudah mencapai 25 ribuan orang,” kata Helmi lagi.

Makin meningkatnya jumlah pendatang di kota Balikpapan setiap tahunnya,bisa saja dilatarbelakangi dengan kondisi kotanya yang aman dan nyaman.

Sehingga para pendatang yang menetap di kota minyak ini merasakan ketenangan disetiap melakukan aktifitas.

Belum lagi kultur masyarakat Balikpapan yang hitrogen. Sehingga para pendatang yang ingin menetap di kota Balikpapan ini tidak merasa asing.

Sebab ada ratusan suku yang sudah menjadi warga Balikpapan yang hidup berdampingan dengan damai.(alfiantamzil).

 

Berita Terkait