Balikpapan 

Dua Pramuka tuna runggu sambangi Polres Balikpapan

Kompol Yolanda Sebayang bersama 2 anggota Pramuka tuna rungu.
Kompol Yolanda Sebayang bersama 2 anggota Pramuka tuna rungu.

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Di Mapolres Balikpapan selalu saja ada kedatangan tamu disetiap harinya. Baik tamu dari kalangan organisasi, pengusaha dan lain sebagainya.

Nah, kali ini Polres Balikpapan kedatangan tamu istimewa berjumlah 2 orang. Mereka adalah anggota Pramuka yang tuna rungu.

Kedua anggota Pramuka tuna rungu itu bernama Irdayanti (29) dan Marsa (25) ini keduanya adalah perempuan yang berasal dari Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Makasar.

Kedatangannya ke Polres Balikpapan ini merupakan rangkaian perjalanan panjangnya mengelilingi daerah daerah yang ada di Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian timur walau hanya dengan berjalan kaki.

Mereka mengaku butuh waktu 2 tahun untuk mengunjungi kota kota yang ada di Indonesia Bagian Barat dan bagian timur dengan berjalan kaki.

Kendati mereka tuna rungu, tak membuat dirinya malu. Ia berbicara dengan bahasa isyarat, kadang ia menulisnya  dengan secarik kertas, guna mempertegas komunikasi.

Ke dua anggota Pramuka tuna rungu ini disambut langsung oleh Wakapolres Balikpapan Komisaris Polisi Yolanda Sebayang.

Yolanda tampak berbincang kepada ke dua Pramuka itu, yang tentu saja, perbincangannya menggunakan bahasa isyarat. (alfian tamzil)

Berita Terkait