Berita Terkini Bumi Etam 

Empat perwira Kodam tukar kursi pejabat teras

ist
ist

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com —  Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.IP memimpin sertijab empat pejabat teras Kodam VI/Mlw  yaitu Aspers Kasdam VI/Mlw, Kaajendam VI/Mlw, Karumkit Tk. II dr. R. Harjanto Kesdam VI/Mlw dan Dandenintel Kodam VI/Mlw, bertempat di Aula Kodam VI/Mlw Balikpapan Jumat 22 Januari 2015.

Keempat pejabat teras Kodam VI/Mlw yang melaksanakan sertijab adalah Aspers Kasdam VI/Mlw dari Kolonel Arh Elman Nawendro kepada Letnan Kolonel Arh. Blasius Popylus, Kaajendam VI/Mlw dari Kolonel Caj Drs. M. Irianto Nugroho kepada Letnan Kolonel Caj Drs. Alek Hendrik, Karumkit Tk. II dr. R. Harjanto Kesdam VI/Mlw dari Kolonel Ckm dr. Moh. Arif Hariyanto, Sp.B. kepada Kolonel Ckm dr. Benny Untu, Sp.M. dan Dandenintel Kodam VI/Mlw dari Letkol Inf Rio Akmal Syahbana, S.H kepada Mayor Arm Yose Rizal Sa’at.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam VI/Mlw mengatakan bahwa serah terima jabatan ini adalah untuk kepentingan organisasi, selain itu sertijab tersebut juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme para Perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam.

Selain itu setiap pergantian pejabat dilingkungan Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, kedepan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

Selanjutnya Pangdam secara pribadi dan atas nama komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Arh Elman Nawendro dan selamat atas jabatan barunya sebagai Kasubdis Penerangan Media Online Dispenad, Kolonel Caj Drs. M. Irianto Nugroho dan selamat atas jabatan barunya sebagai Staf khusus Dirajenad, Kolonel Ckm dr. Moh. Arif Hariyanto, Sp.B. dan selamat atas jabatan barunya sebagai SMF Dokter Spesialis Gol. IV/Kolonel Rumkit Tk. II dr. R. Harjanto Kesdam VI/Mlw serta Letkol Inf Rio Akmal Syahbana, S.H dan selamat atas jabatan barunya sebagai Dandim 0908/Bontang Korem 091/Asn.

Pangdam mengingatkan kepada pejabat baru agar segera berbuat yang terbaik untuk kepentingan dan peningkatan kualitas satuan dan hilangkan berbagai potensi permasalahan yang bisa merugikan kredibilitas satuan. Perlu disadari, bahwa pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD, yang harus diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sertijab tersebut  dihadiri Kasdam VI/Mlw, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kodam, para Kabalak, Dansat, perwakilan Perwira, Bintara,  Tamtama, PNS dlingkungan Makodam VI/Mlw, Ketua Persit  serta Ibu-Ibu pengurus PD VI/Mulawarman. (adv/alfian)

 

Berita Terkait