Berita Headline Berita Terkini Politik 

Formak sinyalir ada ijasah bermasalah di Pilkada Balikpapan

Jerico Noldy

 B

ALIKPAPAN, Cahayakaltim.com — Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kaltim mensinyalir adanya dugaan penggunaan ijasah bermasalah oleh beberapa calon walikota dan wakil walikota Balikpapan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Formak Kaltim,, Jerico Noldy kepada Cahayakaltim.com, Jumat (7/8/2015) di salah satu restoran di Balikpapan.

Formak meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Koya Balikpapan untuk meneliti secara ketat tentang berkas para calon terutama yang menggunakan ijasah bermasalah tersebut.

“Kami menduga ada calon yang menggunakan ijasah yang tidak sesuai atau bermasalah yang digunakan calon dalam melengkapi berkas pendaftaran di KPU,” kata Jerico.

Perlu ditelusuri kebenaran material ijazah tersebut. Jangan sampai yang bersangkutan tidak pernah mengikuti ujian namun memiliki ijazah yang dikeluarkan oleh pihak sekolah.

“Jangan sampai kita sebagai rakyat Balikpapan dipimpin orang yang sudah membohongi dirinya sendiri apalagi rakyat? Untuk itu kami meminta KPU dan Panwaslu memperketat verifikasi ijazah para calon yang mendaftar,” tegas Jerico

Untuk lebih mempertkuat dugaan tersebut, menurut Jrrico, Formak sudah membentuk tim investigasi dan dalam minggu ini tim sudah mendatangi sekolah para calon.

“Kami akan melakukan verifikas. Minggu ini akan dilakukan. Yang jelas kami sudah memegang berkas ijasah para calon, berkas ijasah itu yang akan kami datangi sekolahnya,” kata Jerico. (michael)

Berita Terkait