Sosok 

Gagal kerja di Bank, Nina wanita pertama pimpin Polsek

Kompol Nina Eka Herawati. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Kompol Nina Eka Herawati. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Siapa yang tak kenal dengan Polwan yang satu ini, Komisaris Polisi Nina Eka Herawati namanya.

Di Balikpapan, wajahnya acap kali tampil diberbagai media cetak maupun elektronik.

Maklum, ia menduduki jabatan strategis yakni sebagai Kapolsek Balikpapan Selatan dan sebelumnya ia juga menjabat sebagai Kapolsek Bandara Sepinggan.

Sosok Nina memang begitu dikenal oleh beberapa lapisan masyarakat,terlebih kepada para awak media. Boleh dibilang ia begitu dekat.

Namun jika bicara ke belakang, Nina merupakan alumni Universitas Padjajaran Bandung dengan mengambil jurusan akuntansi dan lulus tahun 2000.

“Dulunya saya ingin bekerja di Bank. Namun saat itu (tahun 1998-2000) di Indonesia perekonomian lagi ambruk. Begitu pula banyak bank swasta yang tutup,” kata Nina kepada Cahayakaltim.com di ruang kerjanya, Kamis (4/2/2016).

Nah di saat bersamaan,seorang teman Nina, mengajak untuk mendaftar menjadi Polisi Wanita melalui jalur PPSS (Perwira Polri Sumber Sarjana).

“Saat saya mendaftar pertama kali. Saya langsung diterima. Dan langsung mengikuti pendidikan selama 11 bulan,” ujarnya.

Dari sinilah cikal bakal Nina menjadi seorang Polwan. Ia merasa bangga menjadi Polisi yang selalu siap siaga melayani masyarakat dengan penuh perhatian dan ketulusan. (alfian tamzil)

Berita Terkait