Berita Terkini Sport 

Guardiola Siap Latih Manchester City

17Pep-Guardiola,-Manchester-City

MANCHESTER, Cahayakaltim.com–Pep Guardiola dikabarkan telah memutuskan masa depannya. Pep yang memiliki sisa kontrak selama satu tahun di Bayern Muenchen, berencana bergabung dengan Manchester City pada pertengahan 2016.

Kabar ini disiarkan oleh televisi berbayar Bein Sport yang dipimpin oleh Nasser Al Khelaifi, orang kaya Qatar yang juga menjadi presiden Paris Saint-Germain.Kabar yang dikutip Marca, Senin (27/7), menyebutkan kepindahan ini masih tergantung hasil tahun ketiga Guardiola melatih Muenchen.

Jika kembali gagal mempersembahkan trofi Liga Champions, ia hampir pasti hijrah ke Inggris untuk menukangi City. Sebab mantan pelatih Barcelona itu butuh suasana baru dalam kariernya.

Kabar ini mungkin saja terwujud karena Guardiola dekat dengan CEO City Ferran Soriano dan Drektur Sepak Bola City Txiki Berigistain. Mereka pernah bekerja sama di Barca. Soriano dan Begiristain dinilai sebagai aktor yang bekerja keras untuk membujuk mantan pelatih Barcelona tersebut untuk hijrah ke Etihad Stadium.

Bos City mulai kurang percaya dengan Manuel Pellegrini. City menunjukkan ketertarikan mereka untuk membawa Guardiola ke klubnya pada 2016.

Musim lalu, City bertengger di peringkat kedua di bawah Chelsea, dan gagal mengulangi kesuksesan mereka pada Liga Primer Inggris musim sebelumnya. City juga babak belur di Liga Champions.

 

Berita Terkait