Berita Headline Hukum 

Guru di Kukar ditangkap polisi bawa 3 paket sabu

SAMARINDA, cahayakaltim.com–Seorang oknum guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebuah SD di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, berinisial MM (47) ditangkap Satuan Narkoba Polres Kota Samarinda, karena menyimpan tiga buah paket sabu seberat 0,80 gram atau senilai Rp 1,3 juta.

Kasat Narkoba Polresta Samarinda, Belny Warlansyah menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aksi pejualan narkoba jaringan Sungai Kunjang Samarinda.

sabuMM ditangkap di Jalan Teuku Umar, Gang Buntu Loa Bahu, Sungai Kunjang.

“Pelaku merupakan guru PNS aktif di Kukar. Dia ingin mengelabui petugas, dengan menyembunyikan sabu yang terbungkus kotak rokok Dji Sam Soe, yang diamankan dalam kantong jaket,” ujarnya (1/10/2015).

Selain itu, lanjut Belny, petugas juga menyita barang bukti lainnya yakni sebuah dompet kecil berwarna merah, sebuah kotak rokok untuk menyimpan sabu, sebuah kantong plastik yang di dalamnya terdapat dua ball plastik klip pembungkus sabu, lima buah sendok penakar, tiga buah korek gas, dan sebuah unit timbangan digital merk Heles.

Belny menyebut, tersangka kini sudah mendekam di balik jeruji besi. Untuk selanjutnya, pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan untuk mencari tersangka-tersangka lain yang termasuk jaringan.

“Ada dua ball plastik klip yang diduga untuk membungkus sabu. Saat ini tersangka sudah ditahan. Selanjutnya masih akan terus dikembangkan,” pungkasnya.

Berita Terkait