Berita Headline Berita Terkini Sport 

Hodgson Dukung Sterling Agar Jadi Lebih Kuat

 

66Mabol-Raheem-Sterling-11MANCHETER, Cahayakaltim.com–Masa depan Raheem Sterling akhirnya menunjukkan kejelasan, setelah sang pemain bergabung dengan Manchester City dengan nilai transfer 49 juta pound atau sekitar satu triliun rupiah. Kepindahan ini membuat pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson merasa optimis dengan keadaan Sterling.

Pelatih The Three Lions tersebut mengungkapkan bahwa dirinya akan mendukung Sterling untuk memiliki mental yang lebih kuat setelah ia memutuskan bergabung dengan City. Ia pun menegaskan pengalaman yang dimilikinya akan membantu Sterling bertualang dengan City.

“Ia pernah bermain dengan klub dengan basis pendukung yang kuat, tak hanya di Inggris, namun juga bagian dunia yang lain. Sayangnya bagi dia, menuru saya, para pendukung lokal di Liverpool, tak ramah dengan fakta bahwa ia ingin pindah,” ungkapnya di Sky Sports.

“Ini memang bagian dari sepak bola. Saya pikir hal tersebut akan menolongnya untuk lebih dewasa dan berkembang. Saya pikir pada usianya, ia sudah sangat kuat, tak hanya secara fisik, namun juga secara mental,” sambung Hodgson.

“Dan hal ini, jelas membuatnya akan semakin kuat. Ia memiliki harga besar yang harrus selalu dibawanya, namun saya pikir ia adalah pemain yang cukup bagus untuk melakoni hal tersebut,” sambung mantan pembesut Fulham dan Liverpool itu. (mcmbola)

 

Berita Terkait