Berita Headline Berita Terkini Politik 

HW dan AA kompak datangi Panwas

20150826_114644

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com–Bertepatan dengan jadwal pencabutan nomor urut pasangan calon yang digelar di Hotel New Benakutai, di kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Balikpapan, di datangi dua pasangan calon perseorangan yakni, dr Abdul Hakim-Wahida dan Achdian Nor-Abriantinus.

Kedatangan kedua pasangan calon perseorangan yang dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan ini, merupakan langkah awal gugatan mereka atas putusan KPU tersebut.

“Saya datang sendiri dan ditemani pendamping (pangacara). Kami datang untuk membuat laporan terkait putusan KPU,” kata Abdul Hakim, kepada cahayakaltim.com, Rabu (26/8/2015) ketika menunggu Petugas Panwas yang masih menghadiri pencabutan nomor undian.

Abdul Hakim merasa putusan KPU ini tidak relefan. Karena dalam hasil Verifikasi Faktual, mayoritas PPS tak mendatangi warga yang mendukung.

Hal yang sama juga diungkapkan Achdian Nor yang bersamaan datang ke kantor Panwas Balikpapan.

“Upaya hukum ini langkah kami untuk meminta keadilan. Semua perayaratan administrasi serta saksi sudah diaiapkan dan diserahkan ke Panwas,” kata Achdian.

Bila Abdul Hakim datang ke Kantor Panwas hanya ditemani 1 anggotanya, pasangan Achdian Nor-Abriantinus datang dengan tim lengkap. Timses dan pengacara turut mendampingi proses gugatan ke Panwas.

“Harapan kami keadilan akan bisa ditegakkan. Namun terlepas dari itu pihaknya menjamin tetap menjaga kondusifitas Kota Balikpapan,” ungkap Achdian yang ditambahkan Abriantinus. (michael)

 

 

 

 

Registrasi

Ujian 0181 regijasah 00048

 

Berita Terkait