Berita Headline Ekobis 

Indosat Ooredoo babak baru era telekomunikasi digital

Indosat OoredooBALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com– Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, hari ini secara  resmi meluncurkan Layanan Super 4G-LTE di Balikpapan, sebagai bagian dari komitmen untuk menggelar LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia.

Balikpapan menjadi kota ke-5 yang menghadirkan layanan berbasis teknologi LTE setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. Super 4G LTE hadir untuk menunjang kebutuhan komunikasi pelanggan di Balikpapan baik itu telepon, SMS, maupun layanan data.

Dalam peluncuran Head of Sales Indosat Region Kalimantan Doddy Kusuma mengungkapkan ini menjadi awal baru bagi Indosat Ooredoo untuk melangkah ke tahap berikutnya. Selama tiga tahun lalu Indosat Ooredoo telah memulai perjalanan untuk mempersiapkan dunia digital masa depan.

“Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel dan terjangkau untuk semua pihak. Indosat juga akan meluncurkan produk baru dalam kurun 2 hingga 3 bulan. Yang jelas inovatif dan kreatif akan kami berikan demi kepuasan pelanggan,” kata Dodi kepada cahayakaltim.com, Kamis (19/11/2015).

Dody mengatakan, dalam satu tahun terakhir lanjut Doddy, Indosat mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif facebook setiap bulannya.

Dengan tingginya pertumbuhan data tersebut maka hingga akhir tahun ini ditargetkan ada 4 kota di Kalimantan yang sudah menikmati layanan 4G dengan LTE Advanced Network dengan kecepatan 112 mbps.

Selain itu masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut melalui berbagai layanan VAS dan Content seperti Arena Musik yang menawarkan live streaming dan download berbagai musik terkini lokal maupun internasional, Arena Video yang menawarkan live streaming pertandingan liga sepak bola internasional termasuk Barclay’s Premier League dan juga Arena Games yang menawarkan berbagai macam game

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4.

LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman.

Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load dan up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien. (michael)

 

Berita Terkait