Ini bikin Muhammad Adam masih terpilih Ketum Tarung Derajat Kaltim

pelantikan pengurus Tarung Derajat Kaltim

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com—Ketua Umum PB Tarung Derajat Letjen Marinir (purn) AL Alfan Baharuddin melantik Kepengurusan cabang olahraga Tarung Derajat Kalimantan Timur yang baru untuk periode lima tahun kedepan di Hotel Grand Sanyiur Balikpapan, Senin (24/8/2015).

Ir Muhammad Adam yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Tarung Derajat Kaltim, masih dipercaya untuk memimpin cabang olahraga bentukkan anak bangsa ini.

“Kaltim merupakan daerah yang paling potensial ketika Terung Derajat ini dibentuk dibanding dengan daerah lain. Ini disebabkan Kaltim sudah membuktikannya dengan melahirkan atelit-atelit yang sangat potensial dengan prestasinya dalam kejuaraan, baik kejuaraan nasional maupun di PON XVII Kaltim dan PON XVIII Riau,” kata Alfan Baharuddin.

Dirinya merasa bangga dengan apa yang dilihatnya ketika atraksi para atelit Tarung Derajat Kaltim saat pelantikan tersebut.

Untuk itu, lanjut Alfan, Kaltim bisa terus mengembangkan potensi atelit berkualitas dan bisa menjadi daerah yang diperhitungkan dalam setiap kejuaraan.

Dijelaskan Alfan juga bahwa, cabang olahraga Tarung Derajat ini, selain sudah berkembang di seluruh daerah di Indonesia juga sudah mulai menjajal hingga ke 8 Negara di Asia Tenggara dan Asia.

“Beberapa hari yang lalu saya menutup kegiatan pemusatan pelatihan di Bandung. Pemusatan latihan ini diikuti oleh 8 negara diantaranya, Malaysia, Singapura, Philipina, Thailand, Miyanmar, Laos, Vietnam, Srilangka dan India. Dengan begitu, target kami Tarung Derajat bisa masuk dalam Sea Game 2017 di Malaysia,” ungkap Alfan.

Sementara itu, menurut Ketua Umum Pengprov Tarung Derajat Kaltim, Adam, mengatakan dengan dibentuknya pengurus baru ini bisa lebih memaksimalkan kinerja guna membentuk dan melahirkan atelit yang berpotensial.

“Pertama dengan adanya kejuaraan atau Pra PON yang akan berlangsung di Bandung, kami akan fokus untuk mengutus atelit Kaltim lebih banyak guna meraih prestasi yang positif. Kaltim memang sudah masuk 5 besar secara nasional. Untuk itu, target 3 emas dalam PON 2016 di Jawa Barat nanti,” kata Adam. (michael)

Berita Terkait