Berita Terkini Nasional 

Kasdam GE Supit lepas 650 Prajurit 613 Raja Alam ke Pusdik Kopasus

Kasdam VI Mulawrman Brigjen TNI GE Supit, memberikan arahan kepada prajurit diatas KRI Banda Aceh di pelabuhan Semayang, Balikpapan. (alfian/cahayakaltim.com)
Kasdam VI Mulawrman Brigjen TNI GE Supit, memberikan arahan kepada prajurit diatas KRI Banda Aceh di pelabuhan Semayang, Balikpapan. (alfian/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com—Sedikitnya 650 prajurit Bataliyon Invanteri 613 Raja Alam diberangkatkan untuk mengikuti Pusat Pendidikan (Pusdik) Kopasus di Batu Jajar, Jawa Barat.

Pemberangkatan ini dilepas langsung oleh Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI G E Supit, di atas KRI Banda Aceh yang merapat di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Jumat (15/01/2016).

Di hadapan prajurit Kasdam GE Supit mengatakan, para prajurit ini adalah prajurit pilihan sehingga bisa mengikuti pendidikan Raider di Kopasus.

“Tidak mudah untuk mengikuti pendidikan raider di Kopasus. Sebab ini harus melalui seleksi yang cukup ketat. Untuk itu, prajurit yang mengikuti Pusdik Kopasus ini merupakan prajurit terpilih, ” kata jenderal berbintang satu ini, kepada cahayakaltim.com.

Para prajurit ini akan mengikuti pendidikan selama 3 bulan di Pusat Pendidikan Kopasus di Batu Jajar,  Jawa Barat.

“Saya berpesan kepada kalian, agar selama mengikuti pendidikan di sana,  hendaknya dijalani dengan tekun,” imbah Supit.

Setelah para prajurit 613 Raja Alam ini selesai mengekuti pendidikan nanti,  maka status Bataliyon Invanteri 613 Raja Alam ini, nantinya akan naik tingkatannya menjadi Bataliyon Invanteri 613 Raider.  (alfian)

 

Berita Terkait