Berita Headline Berita Terkini Politik 

Kecewa, Kader Golkar Rusak Kantor

Golkar bakar

BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com—Kecewa atas belum adanya kejelasan SK DPP partai Golakar untuk menunjuk kader terbaik pada pencalonan Pilkada Balikpapan. Sejumlah simpatisan berontak dan marah dengan membakar beberapa kursi dan meja serta memecahkan kaca jendela kantor Golkar di Balikpapan.

Perusakan aset kantor dan pembakaran kursi dan meja berlangsung pukul 16.15 Wita hingga pukul 17.40 wita. Kader sendiri yang membakar dan memadamkan api. Tampak kader dan pendukung Abs berkerumunan di halaman kantor. aksi ini membuat masyarakat yang melintas menonton.

“Ini suatu bentuk kekecawaan kami para kader. Kami mau kader Golkar maju karena yang berdarah dan susah payah membesarkan partai ini dari 6 kursi, jadi 9 kursi sekarang 12 kursi. Sekarang Giliran maju kok dipakai orang lain. Periode lalu kan sudah dipakai orang lain,” kata Wakil ketua Bidang Pemuda dan Olahraga yang Juga ketua AMPG Balikpapan NG Priyono kepada media, Minggu (26/7/2015) di kantor Golkar.

Priyono menyayangkan kabar beredarnya SK DPP di luar kantor Golkar. SK DPP sejak pekan lalu beredar dan DPP mendukung Rizal-Rahmad yang dinilainya bukan kader dari bawah.

Kabar itu menurut Priyono belum sepenuhnya benar karena yang terbaru DPP Golkar mendukung ABS.

“UntuK Agung Laksono sudah dukung ABS sekarang tinggal nunggu yang dari ARB. Di internal ARB masih tarik menarik belum sepakat karena masih ada 3 petinggi DPP yang belum tandatangan. Seharusnya  Pusat harus pertimbangan daerah jangan dikasih ke orang lain,” tandasnya.

Ng Priyono menegaskan Kalau ABS yang merupakan kader pejuang Golkar tidak ikut pilkada dipastikan tidak ada pilkada bagi orang Golkar Balikpapan. ” Kalau ABS tidak maju itu artinya tidak ada pilkada bagi kader dan pendukung Golkar. Disini ada 68 ribu pemilih Golkar,” ujarnya.

Sekitar pukul 17.59 tampak puluhan kepolisian berjaga dipintu masuk kantor. Pimpinan Polres Balikpapan sempat berdialog dengan pimpinan Golkar diterima Nugroho Wakil ketua DPD Golkar Balikpapan. Aksi kader dan simpatisan ini tidak berlanjut karena emosi kader dapat diredahkan oleh pengurus kader yang ada di kantor Golkar Balikpapan. (michael)

Berita Terkait