Berita Headline 

Keruk Tanah, 3 pekerja tambang tertimbun bersama alat berat

ilustrasi.
ilustrasi.

SAMBOJA, CAHAYAKALTIM.com—Nasip sial dialami beberapa pekerja di perusahan tambang batu bara di Kalimantan Timur. Mereka seakan hilang ditelan bumi bersama kendaraan alat berat setelah tertimbun tanah longsor.

Para pekerja itu merupakan pekerja di PT REP sub kontraktor PT Lembusuana yang beroperasi di Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

3 orang pekerja dinyatakan hilang, setelah tertimbun tanah longsor. Ketiganya diantarnya, Nasir yang tertimbun dengan alat berat dozer, Sanur operator exs dan Novi operator kendaraan HD.

Beruntung 2 rekan mereka selamat dari musibah. Keduanya saat tanah jatuh, mereka langsung loncat dari kendaraan alat bereat dan menyelamatkan diri. Mereka itu adalah, Rahman dan Selamat. Namun alat berat yang mereka operasikan ikut tertimbun.

Musibah kecelakaan kerja di lokasi tambang batu bara PT REP itu, terjadi Kamis (28/1/2016) sekira pukul 05.15 Wita.

Pihak Aparat keamanan di Kecamatan Samboja, mengakui adanya peristiwa tersebut dan tengah dilakukan pencarian terhadap 3 pekerja yang diduga tertimbun tanah longsor bersama 5 kendaraan alat berat. (michael)

Berita Terkait