September 28, 2020

cahayakaltim.com

Jernih Inspiratif

Ketua Dewan Pers dan Ketua AMSI Pusat Bakal Deklarasi AMSI Kaltim

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com–Menjelang Deklarasi Asosiasi Mesia Siber Indonesia Kalimantan Timur (AMSI), via online, Senin (22/06/2020). Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana deklarasi.
Menurut pengurus pusat AMSI Koordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Fakhrurrodzi, Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh bersama dan Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut akan menjadi pembicara sekaligus narasumber dalam deklarasi tersebut.

Selain itu, adapula Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah. Kedua tokoh ini akan memberikan pencerahan kepada anggota AMSI yang telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

Dalam Deklarasi AMSI Kaltim akan diikuti sekira 50 anggota AMSI se-Indonesia. Momentum ini menjadi penting dalam perjalanan AMSI kedepan.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi AMSI Kaltim Sumarsono mengapresiasi, Ketua Umum AMSI Pusat Wenseslaus Manggut yang aktif menssuport terbentuknya AMSI Kaltim.

Begitu juga Korwil AMSI Kalimantan Fakhrurrodzi yang terus memberikan semangat terhadap rekan-rekan anggota AMSI di Kaltim agar menjadi pioner media siber di daerah.

Deklarasi AMSI Kaltim ini juga mendapat apresiasi dari Kadis Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, ia menilai peran AMSI sangat penting dalam perjalanan media siber di daerah terutama perbaikan kualitas informasi media online di Kaltim.

“Pada intinya kami (Diskominfo) berharap rekan-rekan media dalam beraktivitas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Bahwa setiap media harus memiliki badan hukum serta bernaung pada salah satu organisasi perusahaan Pers,” harap Diddy.

Selain itu, Diddy juga meminta kepada setiap wartawan agar tunduk dan taat terhadap kode etik jurnalistik, dalam menjalankan tugas peliputan berita.
“Jadi teman-teman wartawan dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Deklarasi AMSI Kaltim akan digelar, Senin, 22 Juni 2020, pukul 10.00-12.00 Wita via zoom dengan ID: 777 6440 8975 password: amsikaltim. (***)

Posts Grid

%d blogger menyukai ini: