Berita Headline Berita Terkini Hukum 

Kodim Bontang bongkar jaringan narkoba

 

aaBONTANG, cahayakaltim.com–Perang terhadap narkoba terus dilakukan oleh jajaran TNI dari Kodam VI/Mulawarman hingga pelosok di seluruh wilayah Kodam VI/Mlw. Kali ini anggota  Koramil 0908-02 /Muara Badak Badak bersama anggota Unit Intel Kodim 0908/Btg mengrebek sebuah rumah yang diduga sarang narkoba dan berhasil mengaman empat orang yang diduga pemakai narkoba serta barang buktinya pada hari Senin tengah malam 31 Agustus 2015 sekitar pukul 23.30 Wita  di sebuah rumah milik mbah Mie yang di kontrak oleh sdr. Yusril beralamat RT. 04 Ds. Saliki Kec. Muara Badak, Kab Kutai Kartanegara.

Pengrebekan berawal dari laporan Bapak Wahab selaku Ketua RT. 04 Desa Saliki pada hari  Rabu tanggal 26 Agustus 2015 bahwa
bahwa ada warga baru atas nama Yusril 38 tahun Agama Islam suku Bugis yang sudah tinggal sekitar empat bulan dan tidak lapor  kepada Ketua RT, dan kegiatan yang bersangkutan jarang keluar rumah serta tidak bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

Akan  tetapi pada malam hari banyak tamu yang datang  tidak dikenal oleh warga sekitar datang kerumahnya, kejadian ini sudah berlangsung selama empat bulan, dan menurut informasi dari Bapak Ketua RT bahwa orang-orang yang berkumpul di rumah Saudara Yusril ada indikasi pengguna narkoba.

Mendapat informasi tersebut anggota Koramil 0908-02 /Muara Badak bersama anggota Unit intel dim 0908/Btg melaksanakan pengamatan dan penyelidikan terhadap rumah tersebut. Setelah yakin bahwa rumah tersebut dijadikan tempat transaksi narkoba maka pada hari Senin malam tanggal 31 Agustus 2015 pukul 23.30 wita anggota Koramil dan Unit Intel Kodim 0908/Btg beserta Ketua RTsetempat melaksanakan pengeledahan dan  berhasil mengamankan empat orang serta barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah:  Tiga paket sabu 1,88 gram, Dua Bong Hisap, peralatan sedot sabu, Plastik kemasan, timbangan Elektronik, Bukti transaksi, 5 Buah HP, buku catatan penjualan, korek gas 3 Buah,  uang tunai Rp. 3.420.000 milik sdr.Edi. Uang tunai Rp.500.000, serbuk botol yang diperkirakan bahan sabu,  satu gunting, 1 buah tisue super magic, 1buah botol gas untuk penyala api.

Selain itu juga turut diamankan empat orang yang diduga pemakai narkoba karena yang bersangkutan saat pengrebekan berada  dilokasi. Keempat orang tersebut adalah Yusril  umur38tahun suku Bugis agama Islam, Irfan umur 25  suku Bugis agama Islam, Edy umur 24 tahun sukuBugis, agama Islam dan  Erwin umur  21 tahun suku Bugis agama Islam. (pengdam/mic)

 

Berita Terkait