Berita Terkini Sport 

Madrid imbang, Barcelona menang tipis

Aksi Christian Ronaldo yang gagal membobol gawang Atletick BilbaoMADRID, Cahayakaltim.com–Memulai La Liga musim ini Real Madrid harus puas ditahan imbang klub semenjana La Liga, Sporting Gijon tanpa gol di stadion Municipal El Molinon, Senin (24/8) dini hari WIB. Sedangkan FC Barcelona, menang tipis atas Athletic Bilbao 1-0 pada laga di San Mames, Minggu (23/8) malam.

Padahal Madrid begitu bagus dan terus menerus menyerang pertahanan Madrid, namun keputusan Gijon menebalkan barisan pertahanan membuat lini penyerangan Madrid kerap kesulitan membongkarnya.

Ditambah lagi Jese belum sempurna menggantikan Karim Benzema yang cedera di lini depan Madrid. Di ment ketiga Cristiano Ronaldo, telah membuat kesempatan untuk membukukan gol, namun tembakannya masih menyamping gawang Gijon.

Usaha Gareh Bale di menit ke-12, serta Marcelo di menit ke-16, serta Jese di menit ke-19 juga masih menyamping dari gawang Gijon. Ronaldo kembali mendapat peluang di menit ke-33, melalui tembakan kerasnya di menit ke-33, namun kiper Gijon, Ivan Pichu masih bisa menghadangnya.

Pichu kembali harus berjibaku semenit kemudian dimana ia harus menghentikan ancaman yang dibuat oleh Jese. Gijon sendiri mendapat peluang terbaik di menit ke-36, melalui serangan balik, Alberto Lora melepas umpan silang yang diteruskan Antonio Sanabria dengan tandukan.

Sayangnya bola masih mengenai tiang gawang, meski Kaylor Navas sudah mati langkah untuk menepis bola. Di babak kedua tekanan Madrid belumlah berhenti, Isco mencoba untuk melakukan tembakan jarak jauh, namun kembali digagalkan oleh Pichu.

Pichu memang tampil luar biasa pada laga tersebut, ia kembali menggagalkan usaha Cristiano Ronaldo melalui sebuah tembakan keras. Begitu juga tandukan Garet Bale di menit ke-63, yang mampu dengan baik ditepis oleh mantan kiper Atletico Madrid itu.

Kedudukan pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini pun menempatkan klub besutan Rafael Benitez tersebut di posisi ketujuh klasemen sementara La Liga, sedangkan Gijon berada di posisi ke-10, kompetisi tertinggi liga Spanyol tersebut.

78suarez-bilbaoSuares pahlawan Barcelona

Bermain tanpa dukungan dari Neymar dan Adriano yang masih cedera, gol tunggal dari Luis Suarez di babak kedua sudah cukup bagi klub raksasa Catalan untuk menundukkan perlawanan Los Leones.

Kemenangan ini semakin terasa manis karena Barca sebelumnya harus kehilangan peluang mereka meraih gelar pertama musim ini, setelah ditundukkan anak-anak asuh Ernesto Valverde di ajang Piala Super Spanyol.

Tuan rumah sendiri mencoba membuka keunggulan pada menit ke-24 di babak pertama, setelah Aritz Aduriz memaksimalkan umpan Benat Etxebarria dari eksekusi bola mati. Sayang sundulannya hanya melebar dari gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Blaugrana di sisi lain memiliki peluang emas untuk membuka skor empat menit berselang, paska Suarez dijatuhkan oleh pemain lawan di dalam wilayah terlarang. Wasit pun tanpa ampun menunjuk titik putih, meski Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan penjagaan dari kiper Gorka Iraizoz.

Suarez masih berupaya mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-35 lewat tembakannya dari umpan silang Sergi Roberto. Malang arah bola kembali sanggup diamankan oleh kiper dari Bilbao.

Usaha Azulgrana untuk memecah deadlock baru berbuah hasil pada babak kedua berkat gol Suarez. Bermula dari umpan silang matang dari Jordi Alba, bola diubah striker Uruguay menjadi sepakan voli di kotak 16 meter. Barca unggul 1-0.

Publik tuan rumah hampir semakin tertinggal setelah laga memasuki satu jam, dimana Roberto mengancam gawang Iraizoz dengan tendangannya dari sayap kanan kotak, walau bola hanya mengenai mistar gawang.

Bilbao masih berusaha memberikan ancaman sepuluh menit jelang laga usai, salah satunya melalui Ibai Gomez yang menghasilkan tembakan dari bola liar di kotak pertahanan lawan. Sayang usahanya masih gagal merepotkan Bravo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, kedudukan bertahan bagi kemenangan perdana skuad asuhan Luis Enrique musim ini. (mcmbl)

Berita Terkait