Berita Headline 

Menelisik misteri UFO terbang di atas permukaan bulan

ufo

California, Cahayakaltim.com — Belum lama ini, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) secara resmi merilis kumpulan foto yang diambil para astronot saat mereka menjalani misi ekspedisi Bulan di misi Apollo yang sempat diadakan puluhan tahun yang lalu.

Uniknya, beberapa dari foto tersebut memperlihatkan sebuah penampakan aneh yang (lagi-lagi) dikira Unidentified Flying Objects (UFO). Tentunya bagi para UFO enthusiast yang `haus` akan penampakan terbaru benda asing tersebut, kabar ini merupakan sebuah temuan yang wajib ditelisik.

Berdasarkan informasi yang dilansir Mirror, Minggu (11/10/2015) terdapat dua foto yang memperlihatkan sebuah benda melayang di atas permukaan Bulan. Penampakan tersebut muncul ketika misi Apollo 17 tengah berjalan pada 1972 silam.

Salah satu peneliti ilmu ekstraterestrial yang juga merupakan UFO enthusiast, Scott C. Waring, mengatakan bahwa kedua foto tersebut memang memperlihatkan benda asing luar angkasa. Ia menduga, spacecraft (pesawat luar angkasa) Apollo 17 pada saat itu memang diikuti oleh pesawat makhluk luar angkasa.

Foto pertama, memiliki benda berbentuk abstrak melayang di ruang hampa udara di atas permukaan Bulan. Setelah di-zoom in, benda metalik tersebut memijarkan cahaya multi warna.

“Ini merupakan temuan yang luar biasa. Saya heran, mengapa mereka (NASA) tidak mengulik hal-hal seperti ini. Mengapa mereka tidak membeberkan bukti ini secara resmi ke publik?” pungkas Waring.

Ini memang bukan pertama kalinya para UFO Enthusiast menemukan benda misterius melayang di Bulan. Sebelumnya, terdapat penampakan piramida dan wajah aneh yang bisa dilihat dari permukaan Bulan.

Selain di Bulan, di Planet Mars juga ditemukan sejumlah objek aneh yang diduga memiliki tanda kehidupan. Sebelumnya, robot NASA bernama Curiosity sempat mengirim sebuah foto ke Bumi, yang memperlihatkan bentuk bangunan piramida yang terdapat di planet Mars.

Selain piramida, juga terdapat beberapa objek aneh lainnya. Paling mencolok adalah sosok siluet wanita yang tampak berdiri di permukaan planet merah tersebut. Diungkap, gambar itu diambil ketika Curiosity tengah menjelajahi permukaan kawah planet Mars.

Terdapat sekitar 8000 foto-foto yang diambil pada saat misi Apollo berjalan. Kumpulan foto langka tersebut diarsipkan ke dalam folder bertajuk `Project Apollo Archive`, dan mendapatkan 10.000 likes di Facebook hanya kurang dari 24 jam.

Sumber : Liputan6

Berita Terkait