Berita Headline Politik 

Oktober, Pelindo Balikpapan tentukan arah Politik

Siap sukseskan Pilkada Balikpapan, Perindo tentukan arah dukungan Oktober mendatang. insert : Agus. (michael/cahayakaltim.com)
Siap sukseskan Pilkada Balikpapan, Perindo tentukan arah dukungan Oktober mendatang. insert : Agus. (michael/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com—Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Indonesia (DPC Perindo) Kota Balikpapan  tak lama lagi bakal mengambil keputusan untuk berpartisipasi dalam Pilkada di Balikpapan. Bahkan Perindo bakal mengumumkannya pada awal bulan Oktober.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Perindo Balikpapan, Donny Steven Rempas, kepada cahayakaltim.com, Senin (7/9/2015) di Balikpapan.

Menurutnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pimpinan pusat serta masukkan dari para pengurus partai baik di tingkat Provinsi maupun di Balikpapan tentang arah dukungan.

“Kami sudah lakukan koordinasi soal arah dukungannya. Namun belum bisa kami umumkan, karena menunggu putusan bersama dalam internal partai kami,” kata Donny.

Karena sejauh ini belum ada arah dukungan, Partai Perindo menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing kader mereka untuk memilih mendukung salah satu calon tapi tidak mengatasnamakan Partai Perindo.

“Untuk sejauh ini kita kembalikan ke kader-kader kita mendukung siapa saja yang terbaik menurut mereka,” ujar Donny.

Senada juga diungkapkan Koordinator Bidang Organisasi, Agus. Dia mengungkapkan dalam pengabilan keputusan soal arah partai ini, akan diputuskan pada awal bulan Oktober nanti.

“Kami akan putuskan arah dukungan nanti pada awal bulan Oktober mendatang. Soal siapa pasangan calon yang akan dipilih, menurut kami semua calon adalah orang-orang hebat di Balikpapan. Karena kehebatan ketiga calon ini, kami harus berkoordinasi dengan baik dalam mengambil keputusan,” kata Agus.

Dijelaskan Agus, Perindo di Balikpapan saat ini sudah memeiliki pengurus di setiap kecamatan di Balikpapan dan jugadi tingkat Kelurahan. Bahkan sudah membentuk kader partai di tingkat RT.

Untuk diketahui, salah satu calon wakil walikota Balikpapan, yakni Abdul Hakim yang berpasangan dengan Andi Burhanuddin Solong, merupakan salah satu pengurus partai Perindo Balikpapan. (michael)

Berita Terkait