Advetorial Berita Terkini 

Pangdam ganti Jabatan Irdam dan Asops Kasdam

Pangam irdam

BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com–Panglima Kodam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. menyerahan jabatan Irdam VI/Mlw Brigjen TNI Achmad Sudarsono kepada Kolonel Inf Ana Supriatna, S.I.P., M.Si dan Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Bambang Trisnohadi kepada Pangdam.

Serah terima Jabatan (Sertijab) di jajaran Kodam VI Mulawarman ini berlangsung cukup formal di Aula Makodam VI/Mulawarman Balikpapan Jln. Sudirman Balikpapan, Jumat (21/8/2015).

 

Selanjutnya Brigjen TNI Achmad Sudarsono  kini menjabat sebagai Perwira Sahli Tingkat II Keamanan Teror Sahli bidang Polkamnas Panglima TNI sedangkan Kolonel Inf Bangbang Trisnohadi menjadi Koorspri Kasad.

Sertijab tersebut juga ditandai dengan tradisi penciuman Pataka Kodam VI/Mulawarman, penandatanganan naskah berita acara baik pejabat lama maupun pejabat baru yang disaksikan oleh Pangdam VI/Mulawarman serta penyematan tanda jabatan oleh Pangdam VI/Mulawarman.

Pangdam VI/Mlw mengungkapkan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan dalam institusi TNI AD merupakan hal yang wajar dan biasa.

“Hal ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan,” kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, bahwa setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. (adv/mic)

Berita Terkait