Berita Terkini Kodam Mulawaran 

Kodam VI Mulawarman tunggu penempatan kantor Korem Kaltara

Mayjen TNI Beny Indra Pujihastono saat diwawancarai. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Mayjen TNI Beny Indra Pujihastono saat diwawancarai. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Setelah Provinsi Kalimantan Utara terbentuk dan memiliki pemerintahan yang dipimpin langsung oleh gubernur terpilih pada pilkada lalu, maka dalam waktu dekat ini Provinsi Kalimantan Utara akan memiliki Korem.

Sebagai mana di setiap ibu kota provinsi yang ada di Indonesia, selalu ada
Komando Resort Militer atau Korem, termasuk di Kodam VI Mulawarman, yang memiliki dua Korem, yakni Korem 091 Aji Suryanata Kusuma yang berada di Samarinda ibu kota Kalimantan Timur.
Serta Korem 101 Antasari yang berada di Banjarmasin, ibukota Kalimantan Selatan.

Begitu pula dengan Provinsi Kaltara, yang beribukota di Tanjung Selor, juga akan berdiri sebuah Korem di daerah tersebut.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Beny Indra Pujihastono mengatakan, bahwa rencana pembentukan korem ini telah disampaikan di Mabes TNI Angkatan Darat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

“Saat ini hanya tinggal menunggu penempatan lokasinya saja oleh pihak Pemprov Kaltara. Di mana korem itu akan dibangun, kita tinggu saja. Makin cepat makin baik,” kata Jenderal berbintang dua ini kepada, cahayakaltim.com.

Lebih lanjut Pangdam VI Mulawarman mengatakan, pembentukan Korem di provinsi termuda di Indonesia tersebut sejauh ini hanya tinggal menunggu penetapan serta keputusan dari Pemprov Kaltara saja, berkaitan dengan lokasi markasnya.

“Intinya TNI sudah siap,” ujar Benny lagi seraya mengatakan bahwa pembentukan korem di Kaltara belum disebutkan apa nama korem yang akan dibentuk tersebut. (alfiantamzil)

Berita Terkait