Berita Headline Berita Terkini Politik 

Pasangan Independen Achdian – Abriantinus mendaftar ke KPU

 

BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com—Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Achdian Nor dan Abriantinus, yang merupakan calon dari independen, mendaftar ke KPUD Kota Balikpapan dengan berjalan kaki, Minggu (26/7/2015) siang.

Independen daftarSelain itu, pendaftara pasangan calon independen ini  diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibunda Achdian Noor Halimatussa’diyah.

Setelah membacakan ayat suci Al quran, proses dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin Halimatussa’diyah.Sebelum diterima KPU Balikpapan, pendukung Achdian dan Abriantinus menyuguhkan penampilan rebana.

Ratusan pendukung Achdian-Abriantinus dari berbagai suku dan agama memadati halaman KPU Balikpapan untuk mengantar dua pasangan calon mendaftar Calon Walikota dan Wakil Walikota. Sejumlah pendukung Achdian-Abriantinus menggunakan baju daerah dan atribut pakaian adat, antara lain Dayak dan Jawa.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha memohon maaf jika ada proses yang dianggap kurang cepat selama pendaftaran. Menurutnya hal itu semata-mata dilakukan karena mengacu pada peraturan KPU.

Noor Thoha juga menjelaskan tentang konstalasi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. Menurutnya, konstalasi politik dalam Pilkada kali ini sulit dibaca. Berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Dia juga bersyukur Pilkada tidak jadi melalui DPRD. Jika Pilkada melalui jalur DPRD maka tidak ada kesempatan bagi calon perseorangan untuk mendaftar menjadi Calon Walikota.

Noor Thoha berharap pasangan calon menaati semua peraturan dan menerapkan politik bersih tanpa kecurangan dalam Pilwali Balikpapan. (michael)

 

Berita Terkait