Berita Headline Politik 

Penetapan pemenang Pilkada Balikpapan tanpa ABS-Hakim dan Heru-Sirajuddin

 Foto : Dari 6 kursi yang disediakan, hanya 2 kursi saja yang terisi. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

Foto : Dari 6 kursi yang disediakan, hanya 2 kursi saja yang terisi. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Penetapan pasangan Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Balikpapan dalam Rapat Pleno Terbuka ternyata tidak dihadiri dua pasangan calon peserta pilkada lainnya.

Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Balikpapan yang tidak hadir itu adalah pasangan  Andi Burhanuddin Solong dan Abdul Hakim Rauf serta pasangan calon Heru Bambang dan Sirajudin.

Kendati pihak penyelenggara yakni KPU Balikpapan telah menyiapkan 6 buah kursi. Namun hanya dua buah kursi saja yang ditempati oleh pasangan Rizal Effendi dan H Rahmad Mas’ud. Sedangkan sisanya kosong.

Sejak rapat pleno dibuka dan berakhir, kedua pasangan calon peserta Pilkada Kota  Balikpapan tersebut tak juga hadir.

Menurut ketua KPU Balikpapan, Noor Toha, pihaknya sudah melayangkan surat undangan kepada ketiga pasangan calon peserta Pilkada Balikpapan tahun 2015. “Kami sudah mengundang ketiga pasangan calon peserta pilkada. Namun yang hadir hanya pasangan Pak Rizal dan Pak Rahmad saja. Kemungkinan mereka ada kesibukan lain, sehingga tidak bisa menghadiri rapat pleno ini,” ujar Noor Toha.(alfiantamzil)

Berita Terkait