Berita Terkini Kesehatan 

Penyakit Aneh, Wanita Ini Tak Boleh Tertawa Seumur Hidupnya

Penyakit Aneh, Wanita Ini Tak Boleh Tertawa Seumur Hidupnya Tracy Herring (Sumber: Metro.co.uk)
Penyakit ini membuatnya tak lagi berani menonton film komedi

Cahayakaltim.com – Tracy Herring (44 tahun), wanita asal Sheffield ini harus menerima kenyataan pahit. Dirinya tak bisa lagi tertawa seumur hidupnya akibat sebuah penyakit aneh. Tubuh Tracy melemah dan sering terjatuh setiap kali tertawa.

Dilansir dari Dailymail, sejumlah ahli menduga Tracy mengidap penyakit langka bernama cataplexy. Penyakit ini merupakan kondisi dimana tubuh bisa tiba-tiba melemah atau kehilangan kontrol akibat dipicu emosi yang kuat. Umumnya kondisi ini hanya berlangsung beberapa detik, namun secara berkala menyerang para penderitanya.

Ketika tertawa, Tracy bisa tiba-tiba merasakan lehernya lemah tak berdaya. Sejak tahun 2003 lalu ia juga kerap mendapat ‘serangan’ hingga kehilangan kendali dan menjadi lumpuh saat tertawa.

“Sejak didiagnosis menderita cataplexy, aku tak pernah lagi menonton film komedi. Kehidupanku berubah sejak saat itu. Aku tak bisa lagi tertawa lepas ketika bersama teman-temanku. Aku pun takut kondisi ini akan berujung pada tumor otak,” ungkap Tracy.

Diakui Tracy, hidup dengan penyakit ini sungguh tak mudah dijalaninya. Tracy selalu memberitahukan penyakitnya tersebut kepada orang-orang yang baru ditemuinya agar mereka tak kaget jika suatu saat ia tiba-tiba jatuh.

“Sangat sulit bagiku untuk menahan tawa terutama saat bersama kekasihku. Aku berharap ada sesuatu yang bisa mengentikan ini semua,” tandasnya. (dream)

Berita Terkait