Berita Terkini Lingkungan 

Penyelam Australia tewas dimakan hiu di hadapan putrinya

Ikan hiu
Penyelam yang diserang ikan hiu sedang mencari kerang bersama putrinya

TASMANIA, Cahayakaltim.com–Seorang penyelam meninggal setelah diserang oleh ikan hiu di hadapan putrinya, di lepas pantai Tasmania, Australia.

Pasangan ayah-putri ini sedang menyelam untuk mengumpulkan kerang di dekat kota Triabunna Sabtu (25/07) ketika hiu menyerang.

Sang putri kembali ke perahu mereka dengan kerang, tapi menjadi cemas setelah ayahnya, tidak muncul ke permukan laut.

Dia kemudian menyelam kembali untuk mencari ayahnya dan melihatnya sedang dimakan oleh “hiu yang sangat besar”, kata polisi.

“Dia segera kembali ke permukaan di mana ia membuat panggilan telepon darurat,” kata polisi Tasmania David Wiss.

Pelaut di daerah tersebut bergegas ke tempat kejadian dan mengangkat pria tersebut dari laut, namun lukanya terlalu parah dan dia dinyatakan meninggal.

Kembali berselancar

Sebuah hiu putih besar sepanjang 4.5m terlihat di daerah tersebut pada hari Jumat lalu, ungkap laporan media Australia ABC.

Seorang penyelam, Danny Smith mengatakan dia sempat berhadapan dengan seekor hiu sebelum berenang menjauh.

“Ia tidak berniat menggigit saya. Saya pikir, hiu tersebut hanya berenang untuk melihat saya,” tambahnya.

Serangan fatal ikan hiu yang terakhir terjadi bulan Februari lalu di lepas pantai Australia, ketika seorang pria Jepang tewas di pantai Shelly, dekat dari Sydney.

Sementara itu, seorang peselancar Australia yang lolos dari serangan hiu di Afrika Selatan beberapa hari lalu, sudah kembali berselancar.

Mick Fanning, 34, mengunggah fotonya dan mengatakan, “Pertama kali berselancar lagi di Australia. Terasa begitu menyenangkan.” (bbc)

Berita Terkait