Kodam Mulawaran 

Peran Pers buat Pendam VI Mulawarman jadi yang terbaik

Kapendam VI MLW ketika berdiskusi dengan para insan pers. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Kapendam VI MLW ketika berdiskusi dengan para insan pers. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Setelah dinobatkan sebagai Satuan terbaik penerangan di tubuh TNI. Pendam VI Mulawarman menggelar acara syukuran, dengan dihadiri puluhan wartawan. Baik dari media cetak, media elektronik maupun media online yang ada di Balikpapan.

Syukuran yang digelar di Rumah Makan belakang Markas Pangkalan TNI Angkatan Udara, Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (7/2/2016).

Kapendam VI Mulawarman, Kolonel Inf Andi Gunawan didampingi beberapa kepala seksi yang ada di satuan Penerangan Kodam VI Mulawarman, memimpin pertemuan yang dikemas seakrab mungkin bersama para wartawan.

Mengawali pertemuan tersebut Andi Gunawan mengatakan, terpilihnya Pendam VI Mulawarman sebagai Penerangan terbaik di lingkungan TNI karena peran media yang mengangkat berita tentang TNI yang dirilis oleh Pendam VI Mulawarman di Kaltim maupun media yang ada di Kalsel.

“Tak kurang dari 20 judul tulisan Pendam VI Mulawarman dimuat di surat kabar lokal yang ada di dua provinsi tersebut,” ujar Andi Gunawan pada Cahayakaltim.com, Sabtu (6/2/2016).

Hal inilah menurut Andi Gunawan yang menjadi perhatian khusus panitia penilai baik dari Dispenad maupun Puspen TNI.

“Tentunya ini menjadi sangat positif karena, banyak hal, ide dan pandangan yang kritis dari TNI kepada masyarakat, terkait jiwa nasionalisme, rasa kebangsaan, sejarah perjuangan, pemberdayaan masyarakat di dalam pembangunan, hingga ajakan kepada masyarakat aktif yang mampu menangkal paham radikalisme, terorisme dan narkoba,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi Gunawan mengatakan dengan dinobatkannya Pendam VI Mulawarman sebagai penerangan terbaik di lingkungan TNI tak lepas dari adanya jalinan dalam membangun kemitraan.

“Seperti apa bila ada kegiatan di Kodam, kami selalu berkordinasi dengan para wartawan sehari sebelumnya, agar kegiatan kami dapat diekspos oleh para wartawan,” ujar Andi Gunawan.

Hanya ada satu kata kunci di Pendam VI MLW ini, yakni adanya silahturahmi dengan sesama anggota dan para jurnalis, maka akan muncul kerja sama yang baik dengan sendirinya.

“Jadi dengan ada jalinan silahturahmi yang baik, antara wartawan dan para anggota Pendam VI Mulawarman, tentunya dalam hubungan pekerjaan akan berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga para wartawan yang  biasa bertugas di Kodam merasa puas, apa yang telah disajikan oleh Pendam VI Mulawarman,” ujar alumni Akabri TNI Angkatan Darat tahun 1995 itu. (alfian tamzil)

Berita Terkait