Berita Terkini Kesehatan 

Percantik kulit dengan rutin konsumsi kurma

ist
ist

CAHAYAKALTIM.com–Kurma memang lebih banyak dikonsumsi saat bulan puasa, tetapi ternyata pakar kecantikan menyarankan untuk memasukan buah ini dalam menu sehari-hari. Kandungan vitamin dan mineral pada kurma ternyata bagus untuk memelihara kesehatan kulit.

Seperti yang dikutip Boldsky, Rabu 11 Nove,ber 2015, kurma mengandung vitamin C, B6, K, A, asam folat, kalium, kalsium, energi, karbohidrat, protein, potasium dan serat makanan. Berikut ini manfaat kurma untuk kecantikan :

1. Mengobati Kulit Kepala Kering

Mengonsumsi buah ini dengan teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut. Selain dikonsumsi secara langsung, juga bisa dijadikan sebagai minyak ekstrak yang kaya gizi.

Minyak ini diyakini dapat mengobati kulit kepala yang kering dan menyuburkan pertumbuhan rambut dengan memerkuat folikel rambut.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kurma merupakan sumber dari vitamin C yang baik dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Nutrisi dalam kurma membuat kulit menjadi lembut dan lentur serta dapat menghidrasi kulit dari dalam.

3. Anti penuaan

Vitamin C pada kurma dapat menangkal oksidasi yang mencegah keriput dan garis-garis halus. Jadi sangatlah tepat bila buah ini diyakini dapat membantu menunjang penampilan agar tetap muda.

4. Mencegah rambut rontok

Mengonsumsi 2 sampai 3 kurma setiap hari dapat memperkuat folikel rambut. Vitamin B pada kurma juga dapat memelihara akar rambut, mengobati kerontokan dan membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

5. Menghilangkan Stretch Marks

Kekurangan vitamin B menyebabkan beberapa masalah kulit termasuk stretch mark, dengan mengonsumsi kurma secara teratur maka masalah ini dapat teratasi. (Ism/dream.co.id) 

Berita Terkait