November 26, 2020

cahayakaltim.com

Jernih Inspiratif

Pertamina Balikpapan Dianugrahi Perusahan Peduli Pendidikan

 

CAHAYAKALTIM.COM, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan memberikan penghargaan atas peran serta Pertamina dalam program donasi Peduli Pendidikan 1708 yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Balikpapan H.M. Rizal Effendi kepada General Manager Refinery Unit V Balikpapan, Eko Sunarno di halaman Kantor Walikota Balikpapan sehabis Upacara HUT Kemerdekaan RI, Senin (17/08/2020).

Dalam sambutannya Rizal Effendi menyampaikan apresisasi dan terima kasih atas kontribusi yang disampaikan oleh Pertamina. “Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan apresiasi atas bantuan 250 unit HP & 4 laptop layak pakai yang diserahkan oleh Pertamina RU V dan MOR VI” ujarnya.

 

Sementara itu General Manager Refinery Unit V Balikpapan Eko Sunarno menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina kepada dunia pendidikan. “Program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan ini merupakan program yang sangat baik. Oleh karena itu, kami dari manajemen juga turut mendorong para pekerja dan keluarga untuk turut mendukung program tersebut.” katanya.

Eko juga menjelaskan bahwa dari program tersebut menndapat dukungan dari pekerja. “Alhamdulillah mendapat dukungan dari para pekerja. Target awal kami sekitar 200 Handphone, diluar dugaan yang terkumpul mencapai 250 Handphone” katanya. Dia juga menyampaikan bahwa penghargaan ini tidak hanya untuk perusahaan, namun juga kepada seluruh pekerja, serikat pekerja, mitra kerja serta pihak-pihak yang berkontribusi” ujarnya.

Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza menambahkan bahwa peran serta perusahaan dan pekerja yang terlibat merupakan implementasi dari tata nilai baru yang dibangun oleh Pertamina. “Saat ini Pertamina tengah membangun budaya baru sesuai budaya BUMN yang disingkat menjadi AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif” jelasnya. “Bentuk kepedulian ini merupakan implementasi dari tata nilai harmonis” katanya.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pertamina dapat memberikan manfaat bagi para pelajar dan dunia pendidikan di Kota Balikpapan” tutupnya.

Posts Grid

%d blogger menyukai ini: