Berita Terkini Bumi Etam 

Perubahan SIM khusus motor masih wacana

 Kaur Bin Ops Satlantas Polres Balikpapan, Iptu Noor Dhianto. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Kaur Bin Ops Satlantas Polres Balikpapan, Iptu Noor Dhianto. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Belakangan ini, berkembang issue, tentang rencananya Polisi untuk menerbitkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang diperuntukan pengemudi roda dua, berdasarkan CC mesin kendaraan.

Issue yang berkembang ini khususnya di media sosial, selalu menjadi perhatian para netizen.

Menyikapi hal tersebut, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Balikpapan, Iptu Noor Dhianto mengatakan, apa yang diisukan di media sosial, berkaitan dengan pembuatan SIM C berdasarkan CC kendaraan yang dikendarainya oleh pengemudinya sampai dengan saat ini belum diterbitkan.

“Itu masih wacana, kami belum menerima intruksi dari pimpinan kami,” kata Noor Dhianto kepada Cahaya Kaltim saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2016).

Lebih lanjut Iptu Noor Dhianto menambahkan, adanya isu yang berkembang melalui media sosial tentang penerbitan klasifikasi SIM C adalah hal yang biasa.

“Yang namanya issue yah biasa aja,” ujarnya lebih lanjut.

Menurutnya, apabila SIM C yang berklasifikasi itu sudah diberlakukan, maka sudah ada regulasinya dan tentunya sudah diterapkan di seluruh Polres di Indonesia.

“Jadi sekali lagi, penetapan pembuatan SIM C yang berklasifikasi berdasarkan CC kendaraan yang dikendarai pengemudinya, sampai hari ini belum diterbitkan,” ujarnya lagi.(alfian tamzil)

Berita Terkait