Berita Headline Berita Terkini Politik 

Peserta Pilkada pasangan suami istri periksa kesehatan

2014-06-05 09.45.05BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com—Salah satu bakal calon dari jalur Independen Dr Abdul Hakim dan Wahidah menjadi pasangan pertama calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan yang menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Senin (27/7/2015).

Berdasarkan jadwal tahapan Pemilihan Walikota (Pilwali) Balikpapan, pemeriksaan kesehatan pasanghan calon dimulai dari hari ini sampai tanggal 1 Agustus 2015.

Pemeriksaan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Balikpapan sesuai dengan MoU antara KPU Balikpapan dan IDI Cabang Balikpapan.

Ketua IDI Balikpapan dr Wahyudi, SpOG memimpin tim pemeriksaan kesehatan pasa pasangan calon. Setelah pasangan Abdul Hakim dan Wahidah yang mendaftar dari jalur perseorangan, pasangan calon Achdian Noor dan Abriantinus dijadwalkan akan berlangsung besok, Selasa (28/7/2015).

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan 1 kali dalam sehari mengingat durasi pemeriksaan yang padat.

“Sebenarnya bisa satu hari dua pasangan calon, jika waktunya memungkinkan. Tapi lebih baik jika hanya satu pasangan calon sehari supaya waktunya tidak mepet,” katanya seperti dilansir klikbalikpapan.co. (michael)

 

Berita Terkait