Pilkada Balikpapan Diikuti 5 pasang calon

IMG-20150728-00291

BALIKPAPAN, Cahayakaltim.com – Proses pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan di KPUD Balikpapan yang dibuka sejak tanggal 26 hingga 28 Juli  resmi ditutup Selasa pukul 16.00 wita. Dengan ditutupnya pendaftaran, KPUD mengungkatkan sudah ada 5 pasangan calon yang sudah mendaftar.

Kelima pasangan calon tersebut, diantaranya dua pasangan dari perseorangan yakni Abdul Hakim – Wahidah dan Adian Noor – Abriantinus, sedangkan pasangan yang berasal dari dukungan koalisi partai politik adalah Rizal Effendi – Rahmad Mas’ud, Heru Bambang – Sirajuddin Mahmud, dan Andi Burhanuddin Solong – Abdul Hakim Rauf.

“Sudah ada 5 pasangan calon yang kami terima. Namun masih dalam proses melengkapi berkas hingga tanggal 4 Agustus,” kata Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha, kepada Cahayakaltim.com, Selasa (28/7/2015) sore di Gegung KPU.

Pasangan Rizal Effendi – Rahmad Mas’ud diusung koalisi partai Demokrat, PDIP, PAN, PPP, dan Nasdem, yang mendaftar di hari kedua.

Pasangan Heru Bambang – Sirajuddin Machmud diusung partai Gerindra, PKS, dan PBB, serta pasangan Andi Burhanuddin Solong – Abdul Hakim Rauf diusung partai Golkar memilih mendaftar di hari terakhir. (michael)

Berita Terkait