Berita Headline Berita Terkini Ekobis 

Pinjam uang berbasis online, UangTeman hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com – Setelah sukses menjajaki beberapa daerah di wilayah Indonesia Timur, seperti Bali dan Makasar, kini giliran Kota Balikpapan, menjadi salah satu kawasan UangTeman dalam ekspansinya diluar pulau Jawa.

PT Digital Alpha Indonesia, pelopor UangTeman dalam memberikan pinjaman berbasis online mikro di Indonesia ini juga merupakan inovatif dan inklusif yang pertama.

Head of Public & Government Relations UangTeman Rimba Laut, mengatakanj UangTeman yang merupakan sebuah layanan teknologi finansial berupa pinjaman dana tunai ini, hadir di Kota Balikpapan sejak pertengahan bulan Mei 2017.

“Kota Balikpapan, merupakan salah satu kota yang cukup tinggi peminat UangTeman. Sejak berdiri sekitar 2 tahun yang lalu, dari data google analistik web site UangTeman.com, tercatat sekitar 2000 pengunjung yang berdomisili di Kota Balikpapan. Bahkan ada sekitar 200 aplikasi yang masuk ke UangTeman,” kata Rimba Laut, saat berkunjung ke Kantor Cahayakaltim.com, Selasa (19/6/2017).

Melihat animo masyarakat Kota Balikpapan yang cukup tinggi tersebut, maka UangTeman mulai menggarap pelanggan di Kota Minyak ini.

Menurut Rimba, tingginya animo masyarakat inilah, membuat UangTeman sudah menyiapkan dana sebanyak Rp 5 Miliar untuk warga Balikpapan hingga akhir tahun 2017.

“Tanggal 15 Mei (2017) lalu, kami sudah mulai beroperasi di Kota Balikpapan. dan sejak hari itu hingga saat ini sudah ada 100 aplikasi yang masuk. Dengan begitu, tahun ini kami menargetkan UangTeman di Balikpapan senilai Rp 5 M dan secara nasional kami menargetkan Rp 100 M hingga akhir tahun 2017,” ungkap Rimba.

 

Sediakan dana senilai Rp 5 Miliar di Balikpapan

Keberadaan UangTeman di Balikpapan mampu merangkul para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masuk ke dalam sektor jasa keuangan.

“UangTeman sebagai layanan teknologi finansial dapat menjadi akses bagi para pelaku usaha mikro untuk menciptakan kondisi inklusif dalam pertumbuhan ekonomi,”  Rimba.

“Intinya, fokus kami adalah kemudahan akses dan kecepatan dengan tetap menjaga perlindungan konsumen dalam menyalurkan pinjaman dana tunai demi meningkatkan kesejahteraan pengusaha mikro dan masyarakat Kota Balikpapan,” tambah Rimba.

Dijelaskan juga bahwa, pinjaman dana tunai yang disalurkan oleh UangTeman, tanpa jaminan atau agunan, dan semua dilakukan secara online sehingga tidak ada proses tatap muka langsung maupun tidak perlu datang ke kantor cabang.

Warga tinggal mengajukan aplikasi pinjamannya dengan mengakses layanan UangTeman melalui website www.uangteman.com dan juga dengan mengunduh aplikasi mobile-nya di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android maupun di App Store untuk iOS.

Khusus untuk warga Kota Balikpapan yang mengajukan pinjaman ke UangTeman terhitung hingga saat ini hingga 30 Juni 2017, akan mendapat diskon biaya layanan sebesar 50 %. Dimana kode promonya adalah dengan mengetik BLPMEDIA.

“Pinjaman pertama yang disetujui maksimal sebesar Rp 3 juta dengan jangka waktu antara 10 sampai 30 hari. Pinjaman dana tunai di UangTeman selama ini sekitar 30% digunakan untuk sektor produktif dan apabila sudah lunas bisa pinjam lagi dengan berpeluang mendapatkan jumlah yang lebih besar maksimal sebesar Rp 4 juta,” tutup Rimba.

UangTeman beroperasi sejak April 2015 dan sebagai bagian dari PT Alpha Digital Group Pte Ltd, salah satu perusahaan digital keuangan di wilayah Asia Tenggara yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk kebutuhan konsumtif dan bisnis.

Saat ini, UangTeman menyediakan pinjaman pertama maksimal sebesar Rp 4 juta untuk masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, dan Makassar, serta Balikpapan. (*)

 

Penulis : Michael M

Editor : M Mailangkay

 

Berita Terkait