Berita Headline Bumi Etam 

Polisi jaga ketat rapat pleno KPU

Polisi memeriksa pengunjung yang membawa tas. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Polisi memeriksa pengunjung yang membawa tas. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan terpilih dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Balikpapan dan Brimob Polda Kaltim.

Sebelum rapat dimulai, satu persatu peserta yang ingin masuk untuk menghadiri rapat terbuka tersebut diperiksa polisi.

Rapat pleno yang digelar di aula Kantor KPU Balikpapan itu dihadiri puluhan orang. Mulai dari unsur muspida, kepala skpd, pengurus partai pengusung para calon walikota dan wakil walikota ikut diperiksa. Khususnya mereka yang membawa tas. Termasuk para awak mediapun turut diperiksa tasnya.

Pemeriksaan yang dilakukan anggota Brimob dengan pakaian lengkap dan membawa senjata ini juga turut memeriksa seluruh awak media yang ingin masuk ke ruang rapat untuk melakukan peliputan.

“Yah kami hanya memeriksa orang orang yang membawa tas saja. Sedang yang tidak membawa tas jinjing atau tas ransel tidak kita periksa,” kata salah seorang anggota polisi yang sedang berjaga jaga di depan pintu masuk aula KPU.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat berbaju coklat ini adalah hal yang biasa dilakukan pihak kepolisian di setiap acara acara khusus, hal ini sengaja dilakukan pihak kepolisian  guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan yang bisa saja dapat mengganggu jalannya rapat. (alfiantamzil)

Berita Terkait