Berita Headline Nasional 

Presiden pantau langsung proyek Kaltim

Ist
Ist

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com -Presiden Joko Widodo mengaku akan memantau pengerjaan proyek proyek di Kalimantan Timur. Presiden akrab disapa Jokowi ini mengecek progress proyek proyek ini per tiga bulan sekali.

“Saya akan cek per tiga bulan sekali pengerjaan proyek proyek ini. Jangan hanya ground breaking dan selanjutnya proyek terhenti,” katanya saat pencanangan groun breaking proyek Kaltim di Penajam Paser Utara, Kamis (19/11).

Jokowi meminta realisasi proyek proyek ini dibandingkan prosesi seremoni ground breaking. Menurutnya realisasi proyek senilai ratusan triliun rupiah ini akan mendongkrak perekonomian daerah secara berkelanjutan.

“Sekarang ini yang penting bukti, apa artinya bila pengerjaanya tidak tuntas,” ujarnya

Jokowi  memang meresmikan empat proyek prestisius Kaltim yakni rel kereta api Rusian Railways (Rp 72 triliun), jembatan pulau Balang (Rp 5 triliun), jalan tol Balikpapan – Samarinda (Rp 9 triliun) dan kawasan industry Buluminung (Rp 30 triliun).

Beberapa saat sebelumnya, Jokowi juga meresmikan penggunaan pabrik pupuk PKT V Bontang senilai Rp 4,1 triliun.

Jokowi mengatakan seluruh pihak harus serius dalam menuntaskan proyek proyek yang sedang dilaksanakan di daerah. Pemerintah pusat sudah berkomitmen dalam memangkas birokrasi sehingga proyek investasi daerah bisa berjalan lancar.

Sehubungan proyek proyek di Kaltim ini, Jokowi berjanji akan memantau terus progress pengerjaanya per tiga bulan kedepan. Dia meminta semua pihak serius agar proyek proyek di Kaltim berjalan lancar.

Jokowi tidak segan segan menindak seluruh pihak yang dianggapnya lalai dalam menuntaskan proyek proyek di Kaltim yang sudah terlanjur dicanangkan. Pihak pihak terkait dimaksut Jokowi dalam hal ini adalah kementerian terkait, gubernur hingga bupati/wali kotanya. (masbro)

Berita Terkait