Kodam Mulawaran 

Proyek jambanisasi oleh TNI berlanjut di Balikpapan Barat

Mayor Inf Riduwan. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)
Mayor Inf Riduwan. (alfian tamzil/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Guna menciptakan suasana bersih di daerah daerah tertentu, Markas Besar TNI Angkatan Darat telah membuat program berupa pembangunan sejuta Jambanisasi yang dibangun di berbagai pelosok yang ada di tanah air.

Proyek sejuta jambanisasi  ini dianggap perlu, sebab masih ada warga yang melakukan buang air di sembarang tempat yang tentu saja berdampak pada buruknya pola hidup sehat serta dengan sanitasi seadanya.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Koramil Balikpapan Barat, sejauh ini telah membuat jamban di pemukiman warga yang berada di Kecamatan Balikpapan Barat.

Danramil Balikpapan Barat , Mayor Infanteri Riduwan menyebutkan, pihaknya sudah mendirikan beberapa jamban.

“Mengingat kawasan Balikpapan Barat ini warganya ada yang tinggal di darat, dan ada pula yang tinggal di atas air,” ujarnya kepada Cahayakaltim.com, Kamis, (4/2/2016)

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pembangunan jambanisasi saat ini masih terus berlangsung, mengingat di Kecamatan Barat ini memikiki 5 kelurahan.

“Di Balikpapan Barat ini terdiri dari Kelurahan Baru Ulu, Baru Ilir, Baru Tengah, Margo Mulyo serta kelurahan Kariangau,” Riduan lagi.(alfiantamzil)

Berita Terkait