Berita Headline 

Rahmad Mas’ud tak sabar terapkan sistem single window

ist
ist

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Setelah  Mahkamah Konstitusi menolak gugatan terhadap pasangan Rizal Rahmad, maka sudah dipastikan Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud akan menjadi walikota dan wakil walikota Balikpapan periode 2016 – 2020.

Saat ditemui dikediamannya, Rahmad menyatakan bahwa di hari hari pertamanya menjadi wakil walikota Balikpapan nanti, ia ingin pelayanan publik yang berhubungan dengan pemerintah akan dipersingkat.

“Misalnya kalau warga berurusan dengan kelurahan, ya sampai di kelurahan saja urusannya. Jadi tidak perlu lagi ke sana kemari hanya untuk urusan pelayanan kependudukan serta urusan lainnya,” kata Rahmad Mas’ud kepada cahayakaltim.com, Jumat, (22/1/2016).

Baginya saat ini pelayanan publik yang diterapkan Pemerintah Kota Balikpapan sudah baik. Namun Rahmad berkeinginan agar pelayanan publik,khususnya dibidang pelayanan perizinan harus lebih baik lagi.

“Jadi bagi warga yang ingin mengajukan perizinan saya harapkan tidak lagi dipusingkan dengan persyaratan persyaratan yang kadang berbelit belit. Jadi cukup satu pintu saja,” terang Rahmad.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa sistem yang akan diterapkannya ini adalah sistem single window. Artinya bagi warga yang ingin mengajukan perizinan,pengajuan identitas kependudukan serta pengajuan yang berhubungan dengan birokrat akan jauh lebih mudah, dibanding sebelumnya.(alfiantamzil)

 

Berita Terkait