‘Super Kamera’ Ponsel Lenovo Bersiap Masuk Indonesia

Lenovo

JAKARTA, Cahayakaltim.com — Diumumkan dalam ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Februari lalu, Lenovo menghadirkan ponsel dengan kamera berkekuataan super yang diberi nama Vibe Shot. Tak lama lagi, perangkat genggam ini akan segera masuk ke Indonesia.

Sekilas bila melihat Lenovo Vibe Shot ini, pasti akan bertanya-tanya, ini apakah ponsel atau kamera? Bentuknya seperti kamera, namun sejatinya adalah ponsel. Namun keunggulan utama ponsel ini adalah kekuatan kameranya. Jadi terserah Anda menyebutnya.

“Kami sendiri menyebutnya adalah kamera ponsel. Karena kemampuan kameranya yang berbeda dengan ponsel lain,” ujar Marketing Manager Lenovo for Smartphone Indonesia, Miranda V Warokka, saat sneak preview, di Kantor Lenovo, Jumat (21/8/2015).

Dalam pertemuan dengan sejumlah media tersebut, Lenovo Indonesia masih menyimpan rapat-rapat mengenai spesifikasi dan keunggulan lainnya dari Vibe Shot ini. Dia hanya menyebut, bahwa ponsel pintar ini sudah bisa dipesan melalui toko online, seperti Lazada dan Dinomarket.

Kendati belum mau mengumbar kemampuan dan kelebihan dari Lenovo Vibe Shot ini, dari informasi yang ditulis sebelumnya, Lenovo Vibe Shot dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 615 quad core 1.7 GHz yang mendukng arsitektur 64-bit dengan RAM 3GB DDR3. Ini juga termasuk slot untuk tambahan memori hingga 32 GB.

Hadir dengan layar 5 inci Gorilla Glass resolusi 1080 pixel ponsel pintar ini mengusung konsep unibodi dengan baterai 2.900 mAh Li-Po. “Layarnya sendiri double Gorilla Glass,” ucap Miranda.

Kamera Lenovo Vibe Shot hadir dengan resolusi 8 megapiksel di depan dan 16 megapiksel di belakang dengan ditambah enam modular lensa dan tiga warna (tricolors) dari LED Flash. Terlepas dari itu, frame dan garis di pinggiran bodinya menegaskan bahwa smartphone ini memang mirip kamera portabel.

“Tricolors ini berguna untuk memberikan warna yang senyata mungkin dengan objek yang diambil,” kata Miranda. Kelebihan lain tak dimiliki ponsel pintar lain adalah, adanya tombol di sisi samping kanan untuk memudahkan perpindahan dari mode otomatis dan manual.

“Tunggu saja waktu peluncurannya. Nanti akan kami ungkap semua,” bisik Miranda, membuat penasaran. (ccn)

Berita Terkait