Berita Headline Berita Terkini Sport 

seleksi pra PON Tarung Derajat Kaltim seru

charles rori td

BALIKPAPAN, cahayakaltim.com—26  atlet Tarung Derajat Kalimantan Timur bakal dikirim untuk mengikuti PR Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bandung pertengahan Oktober nanti. Namun untuk menjadi salah satu tim tersebut, seluruh atelit se Kaltim mengikuti seleksi yang digelar di Lapanan Tenis Kodam Mulawarman Balikpapan, Minggu (23/8/2015).

Ketua Harian PB Tarung Derajat Kaltim, Charles Rori, mengatakan ajang seleksi ini hanya mencari atelit di 6 kelas dari 17 kelas yang akan dipertandingkan dalam ajang Pra PON, sedangkan di kelas lain timnya sudah terbentuk.

“Tim yang sudah terbentuk ini yang menjuarai kejuaraan nasional dan juga kejuaraan provinsi. 6 kelas ini masih kosong dan seleksi ini dilakukan untuk mencari yang terbaik. Kendati semua atelit yang ikut, juga merupakan atelit yang tangguh,” kata Charles.

Dalam ajang Pra PON di Bandung nanti, kata Charles Kaltim berencana akan mengirim 26 atelit yang mengikuti semua kelas yang dipertandingkan.

Tarung Derajat Kaltim menduduki urutan ketiga atelit terbaik setelah Bandung dan DKI Jakarta. Sehingga menjadikan atelit Kaltim cukup diunggulkan dan diperhitungkan g berlangsung di lapangan tenis Kodam Mulawarman Balikpapan, berlangsung cukup ketat dan suasananya seperti dalam pertandingan resmi.

6 tiket tersisa sudah didapatkan dan bergabung dalam tim Pra PON Kaltim.

Keenam atelit tersebut diantaranya, Cakra dari Kutai Timur untuk kelas 49,1-52 kg, kelas 52,1-55 kg didapatkan oleh Adrian dari PPU, kelas 55.1-58 kg oleh Bernadus dari Kutai Barat, dikelas  61,1-64 kg Benidiktus dari PPU, M Saleh dari Kubar di kelas 64.1-67 kg.

Dikelas putri, untuk kelas 50,1-54 kg didapatkan Nur Fariah. Sedangkan untuk seni gerak campuran, 3 tim yang terpilih yakni tim Samarinda, PPU dan Kutai Barat. (michael)

 

Berita Terkait