Kodam Mulawaran 

Tanam pohon, Pangdam VI Mulawarman libatkan 1300 prajuri

DSC_0107(1)BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Guna membantu program pemerintah menciptakan lingkungan hidup yang sehat, Kodam VI Mulawarman membuat sebuah gagasan berupa penanaman pohon yang jumlahnya mencapai 20.000 pohon.

Acara penanaman pohon ini dibuka secara seremonial di area jalan tol kilometer 13 Jalan Soekarno Hatta, Balikpapan, Rabu 3 Februari 2016, Dengan dihadiri Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono serta seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kodam VI Mulawarman, Wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang serta pejabat yang Tergabung dalam FKPD kota Balikpapan.

Pangdam VI Mulawarman mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon ini melibatkan 1.300 orang, di mana 900nya adalah dari para prajurit Kodam VI Mulawarman.

Aksi penanaman pohon ini di lakukan dari pintu masuk jalan tol hingga menuju pelabuhan KIK, yang panjangnya mencapai 20 kilo meter. “Jadi di sepanjang itulah kami menanam pohon, hingga harapannya kedepan, pohon pohon tersebut akan semakin tinggi dan rimbun,” ujarnya kepada Cahayakaltim.com

Jenis pohon pohon yang ditanam tersebut diantaranya jenis Trembesi, Sengon, Puspa, Rasamala, kayu Afrika serta beberapa jenis pohon buah.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam VI Mulawarman, turut serta untuk menanam pohon secara simbolis, sebagai tanda dimulainya kegiatan ini.(alfiantamzil)

Berita Terkait