Balikpapan Berita Terkini Ekobis 

TCash, cara baru berbelanja

IMG_4239[1]

Balikpapan, Cahayakaltim.com — Memasuki era digital, aktivitas berbelanja kini makin mudah. Konsumen tak perlu lagi membawa uang tunai untuk membeli barang. Setelah era Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kartu kredit dan voucer, pembayaran non tunai menjadi lebih semarak. TCash menjadi cara baru berbelanja bagi kaum urban.

 

TCash merupakan terobosan baru dalam segala transaksi yang digawangi oleh Telkomsel. Mulai dari menyimpan uang layaknya rekening tabungan hingga membayar apa saja. Pun demikian, pemilik TCash juga bisa mengambil uang yang tersimpan di akun TCash.

 

Dalam pameran industri kreatif Loop Pop Up Market yang digelar di halaman parkir Mall Balikpapan Baru Kaltim, TCash menjadi alat pembayaran wajib. Mereka yang masuk ke area pameran, diarahkan untuk melakukan registrasi TCash. Syaratnya hanya memiliki nomer Telkomsel. Minimal membeli (mentransfer) saldo Rp 50.000.

 

Adi (38), warga Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan, misalnya, mencoba memakai TCash dan mengisi Rp 50.000 untuk membeli minuman dan makanan. “Sepertinya repot pada awal. Namun mungkin karena tidak terbiasa,” kata pegawasi swasta ini.

 

Sebagian pengunjung awalnya tidak tahu jika alat pembayaran di pameran ini memakai TCash, dan tetap menyodorkan uang tunai. Namun oleh mereka yang bertugas di tenan, diarahkan menuju konter TCas. Di sana, petugas mengarahkan pengunjung.

 

Rina, warga Balikpapan Baru, juga baru pertama kali menggunakan TCash. Ia menggunakannya untuk membeli kain. Adapun ke-33 tenan yang berpartisipasi, mendapat mesin TCash. Para penyewa tenan sebelumnya juga sudah mendapat pengarahan dari pihak Telkomsel terkait penggunaan mesin yang bentuknya sepintas mirip mesin debet ATM. (Atha Nalurita)

Berita Terkait