Ekobis 

Tcash Tap Telkomsel berbasis NFC ‘diserbu’ warga Pontianak

Ist
Ist

PONTIANAK, CAHAYAKALTIM.com–event Telkomsel bersama komunitas Bazaar Attack yang menghadirkan pameran berbagai tenant-tenant dari beberapa brand-brand pelaku usaha kuliner, kecantikan, Fashion dan usaha kreatif lokal dipadati masyarakat Kota Pontianak.

Even yang merupakan hasil karya para pelaku usaha muda di kota Pontianak yang merupakan bagian dari para LOOPers (sebutan pelanggan LOOP) itu digelar di halaman Rumah Radakng Pontianak, Telkomsel bekerjasama dengan Komunitas Bazaar Attack menggelar kegiatan Bazaar With Tcash yang dilaksanakan mulai hari Jumat hingga Minggu tanggal 21 Februari.

Dengan menggabungkan Exhibition, Digital Environment dan Community Activity ini diikuti oleh lebih dari 60 tenant yang terdiri dari komunitas, culinary festival, fashion, gemstone, art performance, sport festival, device dan beberapa mitra lainnya ikut meramaikan acara tersebut.

Bahkan beberapa tenant menawarkan promo khusus diskon baju ada yang 20%, 30%, 50 % bahkan ada yang menawarkan diskon sampai dengan 70%.

Manager Branch Telkomsel Pontianak, Adhika W pradhana menhungkapkan event ini semua transaksi di tenant-tenant dlakukan melalui layanan Mobile Payment berbasis NFC (Near Field Communication) dengan nama Tcash Tap sebagai best experience transaction yang lagi kekinian di kalangan anak muda. Tcah layanan uang elektronik dari Telkomsel.

“Berbeda dengan pulsa, dana yang diisikan ke dalam TCASH dapat digunakan untuk bayar merchant, belanja online, kirim uang, bayar tagihan, isi pulsa, dan masih banyak lagi,” kata Adhika.

Dia juga mengatakan sangat gembira bazaar dengan transaski menggunakan Tcash yang digelar pertama kali di Kota Pontianakl disambut antusias oleh para pelanggan Telkomsel.

Sejak Jumat event ini dilaksanakan hingga hari kedua kegiatan bazaar with Tcash ini ramai dikunjungi oleh pengunjung dan khusus nya para pelanggan Telkomsel.

“Alhamdulillah sejak kemaren hingga saat ini (sore hari), kami memperoleh nilai cash ini sudah lebih dari 100 juta,Andhika optimis bahwa angka ini akan terus meningkat secara signifikan pada malam hari dan besok di hari libur di hari terakhir event ini berlangsung,” ungkap Adhika.

Sebelum bertransaksi, pelanggan terlebih dahulu melakukan aktivasi layanan Tcash di Stand Telkomsel yang ditempatkan dibeberapa titik di area event bazar dan akan mendapatkan stiker NFC yang tersedia di Event ini , setelah itu melakukan cash in saldo Tcash sesuai dengan keinginan pelanggan.

Setelah diaktifkan, Tcash Tap bisa digunakan bertransaksi di semua tenan-tenan yang ada.

Melalui event ini, semua pengunjung telah merasakan kemudahan bertransaksi dengan menggunakan Layanan Tcash, bagaimana kemudahannya dimana pelanggan cukup menempelkan ponsel nya ke mesin EDC dan transaksi berjalan dengan aman.

Telkomsel juga menyiapkan hadiah pulsa bagi pelanggan-pelanggan yang beruntung melakukan transaksi belanja di tenant-tenant event bazaar.

Selain itu Telkomsel juga menyiapkan hadiah bagi para tenant yang memiliki jumlah transaksi Tcash Tap terbanyak. (adv/michael)

Berita Terkait