Berita Headline Berita Terkini Politik 

Tiga bakal calon Bupati Kukar resmi daftar ke-KPU

Tiga Bakal Calon Bupati Kukar Resmi Daftar ke-KPU
Bakal Calon Bupati

TENGGARONG, Cahayakaltim.com–Kedatangan pasangan tersebut didampingi tim suksesnya dari Kubu Abu Rizal Bakrie (ARB) Salehuddin dan Kubu Angung Laksono (AL) Abdul Rasyid diterima langsung lima Komisioner KPU Kukar dipimpin Ketuanya Junaidi Samsudin.

Sebelum menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan calon maupun pengusung partai, Ketua KPU Kukar Junaidi memberikan penjelasan terkait syarat dan dukungan, dimana salah satu persyaratan dari partai politik harus menyertakan rekomendasi dari partai politik dalam hal ini Kedua Kubu Partai Golkar.

Ketua Pemenangan Salehuddin menyatakan kesiapan calonnya dengan berkas-berkas sudah disiapkan untuk diserahkan. “Kami sudah siapkan semua persyaratan sesuai ketentuan,” kata Salehuddin singkat.

Penyerahan berkas pasangan bakal calon diserahkan Idham Khalid- Abdul Kadir diterima Ketua KPU Kukar Junaidi Samsudin. Selanjutnya dilakukan  verifikasi oleh tim verifikasi. Kurang lebih 20 menit berada di ruang verifikasi KPU, akhirnya pasangan tersebut keluar dari ruang verifikasi yang selanjutnya menunggu hasil.

Tim verifikasi menyerahkan hasil pemeriksaan berkas kepada Ketua KPU Junaidi, sambil membacakan hasil verifikasi. Pasangan Idham Khalid-Abdul Kadir dari Partai Politik dinyatakan lengkap langsung disambut tepuk tangan para pendukungnya dari partai Golkar.

Dengan diterimanya berkas pendaftaran tersebut, maka sudah ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kukar yang resmi mendaftar yakni dari jalur perseorangan atau independen pasangan Wahyu – Andi Katanto, Senin (27/7/2015) pukul 14.01 Wita. Disusul pasangan Rita Widyasari  – Edi Damansyah pukul 15.10 Wita. Adapun dari dari Partai Politik yakni pasangan Idham Khalid- Abdul Kadir resmi mendaftar Selasa (28/7/2015) pukul 15.54 Wita.

“Sudah ada tiga bakal calon bupati dan wakil bupati resmi mendaftar ke KPU, tinggal menunggu verifikasi lanjutan. Calon bupatinya kita belum tau, ditunggu saja jadwal penetapannya tanggal 24 Agustus 2015,”. Jelas Junaidi.

Ditambahkan dia, pada tanggal 14 Agustus dilakukan pengumuman hasil verifikasi untuk partai politik. Pada 20 Agustus hasil rekapitulasi syarat perseorangan  dan rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati pada tanggal 24 Agustus 2015. Kemudian pada 25 Agustus 2015 pengambilan nomor urut pasangan calon. Paparnya. (hms)

Berita Terkait