Berita Headline Nasional 

Tragedi Mekkah tewaskan lebih dari 60 orang calon haji

143373a8-21fb-4137-9380-d5bf306c41ea_16x9_788x442MADINA, cahayakaltim.com— Jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (11/9) sore bukan hanya mengejutkan jemaah. Kabar itu juga menghebohkan publik dunia karena puluhan jemaah haji yang tengah melaksanakan ibadah tewas karenanya.

Menurut petugas sipil Saudi Arabia, setidaknya 65 orang meninggal dalam kejadian itu. Jumlah yang terluka sekitar 30 orang, seperti diberitakan Al Jazeera.

Menurut saksi mata, alat berat jatuh dari lantai tiga Masjidil Haram, sekitar pukul 17.45 waktu setempat.

“Puluhan ambulans langsung menuju lokasi. Petugas langsung menutup area setelahnya,” ujar koresponden Al Jazeera, Hasan Patel.

Ia menerangkan, Masjidil Haram memang sedang dalam pembangunan untuk renovasi beberapa titik. “Yang membuat parah adalah, sekitar pukul 17.30 ada hujan besar,” ia menjelaskan. Itulah yang menyebabkan alat berat terjatuh dan menimpa jemaah.

Mekkah langsung berkabung.

Syailendra Dharmakitri, Konjen Republik Indonesia di Jeddah menuturkan pada situs CNNIndonesia, ada warga negara Indonesia yang menjadi korban terluka. Saat ini mereka sedang dirawat di rumah sakit di Mekkah dan dirinya dalam perjalanan menuju ke sana. (cnnindonesia)

Berita Terkait