Berita Headline Sport 

Udinese permalukan Juventus di Turin

TURIN, cahayakaltim.com–Pertandingan uji coba pra musim antara Udinese dan Galatasaray terpaksa dihentikan menyusul ulah kelompok suporter dari Turki.Pertandingan yang digelar di Austria […]

Juventus harus menelan pil pahit lantaran takluk di laga perdana Serie A 2015-16. Tampil dominan tidak membuat Juventus menjadi mudah menembus gawang Udinese.

Skuat Massimiliano Allegri sesungguhnya mengontrol permainan nyaris sepanjang duel, namun gagal memaksimalkan serangkaian kesempatan yang didapat, dan pada akhirnya takluk oleh gol semata wayang Cyril Thereau di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Juventus Stadium Si Nyona Tua tampil menekan. Apalagi, tampil di giornata pertama dan di depan publik sendiri memberikan suntikan motviasi bagi penggawa Juventus. Akan tetapi, Udinese juga bermain solid terutama performa penjaga gawang Orestis Karnezis.

Mereka menguasai permainan secara mutlak, namun skema defensif Udinese yang jarang sekali keluar dari wilayah sendiri menyulitkan Si Nyonya Tua.

Memulai pertandingan, Juventus coba membuka pertahanan Udinese. Tepat di menit 19, Stephan Lichtsteiner mencoba menendang bola langsung ke arah gawang. Sayang, sepakannya masih melenceng. Satu menit berselang, giliran tusukan Roberto Pereyra yang nyaris membuka keran gol Juventus. Sepakannya masih diamankan oleh Karnezis.

Menit 32, Lichtsteiner kembali melancarkan serangannya ke gawang Udinese. Memasuki pengujung paruh pertama, Juve kembali menebar ancaman lewat Lichtsteiner dan Mario Mandzukic. Sayang, kebuntuan belum juga terpecahkan dan skor kacamata masih bertahan sampai turun minum.

Berbeda dari babak pertama, Udinese tak sekadar menunggu sesudah turun minum. Pressing ketat dari tim besutan Stefano Colantuono bahkan beberapa kali memaksa para pemain Juve berbuat kesalahan saat memegang possession.

Meski demikian, Juve kemudian bisa kembali menemukan ritme pas dan kembali merajalela dengan serentetan peluang. Upaya Paul Pogba dari jarak 20 yard masih melayang sedikit di atas mistar, sedangkan upaya Pereyra kandas oleh aksi Karnezis.

Berikutnya, Karnezis kembali berjibaku menyelamatkan gawang Udinese terhadap tendangan Simone Padoin jelang sejam permainan, dan sang kiper lagi-lagi menampilkan kehebatannya dengan menepis peluang emas dari Mandzukic tak lama setelahnya.

Tekanan satu arah dari Juve terus menghiasi pertandingan hingga akhirnya, tanpa diduga-duga, justru Udinese yang mencuri keunggulan! Lewat skema serangan dari sisi kanan, pemain pengganti Panagiotis Kone mengirim umpan silang yang disempurnakan Cyril Thereau dari jarak dekat (78′).

Sesaat kemudian Udinese hampir menggandakan skor ketika Kone melesatkan sepakan keras dari tepi kotak penalti dan hanya meleset sedikit di atas target.

Juve sendiri menggebu-gebu dalam upaya mengejar ketertinggalan, namun gagal menghindar dari kekalahan mengejutkan di kandang sendiri. (mcmbl)

 

Statistik Pertandingan

Juventus 0-1 Udinese (Cyril Thereau 78′)

Juventus : Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Isla 82′), Pereyra Llorente 72′), Padoin, Pogba, Evra; Mandzukic, Coman (Dybala 62′).

Udinese : Karnezis; Heurtaux, Danilo, Piris; Edenilson, Badu (Kone 82′), Iturra, Bruno Fernandes, Ali Adnan (Wildmer 86′); Thereau, Di Natale (Zupata 53′)

Putra (MacanBola)

Mereka menguasai permainan secara mutlak, namun skema defensif Udinese yang jarang sekali keluar dari wilayah sendiri menyulitkan Si Nyonya Tua.

Berita Terkait